Detail Kontrak Lionel Messi Beber ke Publik, Ronald Koeman Mencak-Mencak

Penulis: Rei Darius
Senin 01 Feb 2021, 16:45 WIB
Kontrak Lionel Messi beber ke publik, Ronald Koeman marah.

Lionel Messi tetap fokus untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol, Menurut Ronald Koeman, ada pihak yang ingin menyakiti Barcelona dan Lionel Messi setelah rincian kontrak sang mega bintang yang fantastis beredar di media.

La Blaugrana tidak lagi menjadi tim kaya raya yang bisa menghabiskan uang semaunya pada saat ini, seiring dengan dampak pandemi virus corona yang begitu luar biasa terhadap keuangan klub.

Mereka pun kesulitan untuk menggaji pada pemain bintangnya, terutama Lionel Messi sebagai pemain dengan gaji tertinggi, dan belakangan El Mundo membeberkan nilai kontrak sang mega bintang yang tidak main-main.

Kontrak yang ada pada saat ini untuk sang kapten bernilai total 555 juta euro (9,44 triliun rupiah), termasuk 138 juta euro (2,34 triliun rupiah dalam penghasilan tahunan.

Barcelona telah bereaksi dengan mengancam akan melaporkan media tersebut ke jalur hukum karena kasus ini.

Kontrak Messi sendiri akan segera berakhir pada tahun ini dan masa depannya di Camp Nou nampak sangat suram, terutama karena kondisi terkini di klub raksasa Catalan.

Berbicara seusai kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao di La Liga pada Senin (1/2) dini hari tadi WIB, Ronald Koeman mengutarakan amarahnya terhadap kasus kebocoran detail kontrak Messi tersebut.

"Siapa pun yang membocorkan kontrak Messi tidak bisa memiliki masa depan di Barca. Yang telah dilakukan oleh pers kepada Messi itu membahayakan," kata Koeman seusai pertandingan, dilansir Goal.

"Kami harus mencari tahu siapa yang membeberkannya kepada pers. Kami harus berkonsentrasi kepada musim yang ada. Tim sudah tampil bagus belakangan. Kami memenangkan banyak laga. Kami tidak bisa terdistraksi dengan masalah ini, namun ada pihak-pihak yang ingin menyakiti Barca dan Leo," tambahnya.

"Messi telah membuktikan bahwa dirinya adalah pemain sepak bola berkualitas selama bertahun-tahun, telah membantu banyak kepada klub hebat ini, dan membantu memenangkan banyak titel."

Terlepas dari kasus yang ada di luar lapangan, Koeman menambahkan bahwa Messi berada dalam kondisi yang termotivasi untuk membantu Barca.

"Saya menyadari bahwa Messi sangat termotivasi. Tentu saja kabar pada hari ini telah menyakitinya. Anda harus menghormati para pemain penting yang telah berkontribusi banyak kepada klub," lanjutnya.

"Leo adalah seorang pemenang, dia selalu ingin membuktikan kualitasnya. Itu sangatlah penting untuk bersatu."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ronald Koeman

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini