Deschamps Jelaskan Alasannya Panggil Kembali N'Golo Kante ke Timnas Prancis

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 18 Mei 2024, 13:00 WIB
Didier Deschamps dan N'Golo Kante

Didier Deschamps dan N'Golo Kante (Foto: sports.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Setelah mengumumkan skuad Prancis untuk Euro 2024 di televisi nasional pada Kamis (16/5) malam, Didier Deschamps kemudian bertemu media untuk menjelaskan pilihannya, salah satunya pemanggilan kembali N'Golo Kante.

N'Golo Kante secara mengejutkan dipanggil kembali ke skuad Prancis oleh Didier Deschamps setelah absen kurang lebih dua tahun dari timnas.

Gelandang yang saat ini bermain untuk klub Saudi Pro League, Al-Ittihad, sempat absen di Piala Dunia 2022 karena cedera. Dan setelah pulih dari cedera, Deschamps tidak pernah memanggilnya kembali ke timnas. Namun, pelatih berusia 55 tahun itu kini tampaknya terkesan dengan penampilan Kante akhir-akhir ini.

"Dia terakhir kali dipanggil pada Juni 2022, dan apa yang terjadi setelahnya sangat sulit baginya, mengingat dia melewatkan Piala Dunia karena cedera. Namun, sejak saat itu, ia telah menemukan kembali kemampuan atletis dan sepak bolanya, faktanya, ia sedang bermain saat kita berbicara!" kata Deschamps.

"Situasinya sangat jelas dalam pikiran saya, saya sebelumnya ingin dia kembali ke performa terbaiknya di lapangan, dan sementara itu, memberikan waktu bermain kepada para pemain yang lebih muda. Saya percaya bahwa tim nasional Prancis akan lebih baik bersamanya, itulah mengapa saya membuat keputusan tersebut.

"Terlepas dari situasinya, tidak pernah ada masalah jika menyangkut N'Golo. Semua orang mencintainya. Tidak ada jaminan, tentu saja, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa dia sangat bahagia."

Dalam penampilan awalnya di TF1, Deschamps menjelaskan bahwa ia terkesan dengan jumlah pertandingan yang telah dimainkan oleh sang gelandang musim ini.

"Kita bisa berdebat tentang intensitas pertandingan di Arab Saudi, tetapi ia telah bermain lebih dari 4.000 menit musim ini, itu berarti lebih dari 40 pertandingan. Saya tidak meragukan kekuatannya," jelasnya.

Sejak memulai debutnya pada 2016, Kante telah mengoleksi 53 caps bersama Les Bleus, jumlah yang bisa bertambah di Jerman musim panas ini.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Didier Deschamps, Timnas Prancis, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deschamps-jelaskan-alasannya-panggil-kembali-ngolo-kante-ke-timnas-prancis
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini