Deschamps Harapkan Juventus Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Sabtu 28 Des 2019, 23:01 WIB
Deschamps Harapkan Juventus Jadi Juara Liga Champions

Didier Deschamps dukung Juventus jadi juara Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengutarakan harapannya agar Juventus bisa memenangkan trofi Liga Champions pada musim ini.

Deschamps merupakan mantan pemain Il Bianconeri pada masa aktifnya bermain, dia mengabdi di antara tahun 1994 hingga 1999 silam dengan mempersembahkan trofi Liga Champions tahun 1996 silam.

Itu juga merupakan trofi Si Kuping Besar terakhir yang direngkuh oleh Juventus, dan sang juara Piala Dunia 1998 dan 2018 ini berharap agar mantan timnya pada akhirnya bisa meraih trofi pertama setelah 23 tahun pada musim ini.

"Seperti ada tujuh atau delapan tim lainnya, mereka memulai Liga Champions dengan ambisi untuk memenangkannya. Itu adalah tujuan wajib untuk Juve, namun hanya satu tim yang bisa memenangkannya," kata Deschamps ketika menghadiri Globe Soccer Awards di Dubai, dikutip dari Football Italia.

"Juve telah memiliki tujuan ini selama bertahun-tahun dan saya harap mereka berhasil meraihnya musim ini. Kualitasnya ada, namun ada tim kuat lain yang bisa memenangkannya. Kami akan melihatnya nanti."

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan menjadi lawan Deschamps lagi di Piala Eropa 2020 setelah membawa tim nasional Portugal menjadi juara pada edisi sebelumnya, dengan mengalahkan Les Blues asuhannya.

"Dia adalah sang juara sejati yang bisa menjaga diri di level tertinggi selama bertahun-tahun. Dia memiliki rasa lapar untuk menang dan mencetak gol. Ronaldo adalah pemain profesional yang luar biasa.

"Dia pemain penentu, dia mungkin tidak berlari serajin empat atau lima tahun lalu, namun dia berlari dengan lebih baik. Ketika Anda memiliki seorang pemain sepertinya di dalam tim, maka Anda tahu bahwa dia bisa menjadi pembeda kapanpun."

Artikel Tag: Didier Deschamps, Juventus, liga champions

1557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini