Deschamps Bicara Kemungkinan Zidane Latih Juventus dan Matuidi

Penulis: Rei
Kamis 11 Okt 2018, 19:15 WIB
Deschamps Bicara Kemungkinan Zidane Latih Juventus dan Matuidi

Zidane diklaim bisa latih Juventus (Image: Bein Sports)

Berita Liga Italia: Didier Deschamps mengklaim bahwa dirinya dan Zinedine Zidane bisa saja menjadi pelatih Juventus suatu saat nanti dan akui tak terkejut dengan keberhasilan Blaise Matuidi sejauh ini.

Sang pelatih tim nasional Prancis ini pernah bermain untuk Il Bianconeri ketika menjalani karier profesionalnya sebagai gelandang di era 90-an dan membuka kemungkinan untuk kembali menangani klub yang pernah diasuhnya di Serie B pada musim 2006/2007 silam.

Mantan rekan setimnya di Juventus dan timnas Prancis, Zidane, juga dirumorkan untuk kembali ke klub raksasa Turin itu, entah sebagai pelatih atau direktur umum, menggantikan Giuseppe Marotta yang dipecat bulan ini.

"Proyek yang dimiliki Juventus itu ambisius dan modern, dan saya selalu terikat dengan seragam itu sebab memberikan banyak hal kepada saya sebagai pemain. Namun begitu, saya bahagia dengan Prancis," ucap Deschamps kepada La Gazzetta dello Sport.

"Zinedine Zidane? Posisi itu sudah dijabat oleh seorang pelatih hebat seperti (Massimiliano) Allegri, yang melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Mungkin Zidane, dengan masa lalunya di Bianconero seperti saya, akan memiliki kesempatannya. Kita tunggu saja."

Salah satu bintang timnas Prancis di Piala Dunia, Blaise Matuidi, merupakan sosok kunci untuk Si Nyonya Tua, sama halnya dengan Deschamps di tahun 90-an namun sang pelatih tidak ingin menyamakannya.

"Itu semua adalah situasi yang berbeda, Blaise memiliki peran yang berbeda dan menggunakan kaki kiri. Namun saya telah berbicara kepadanya sebelum dia bergabung, menjelaskan bahwa Juventus merupakan klub yang hebat, sangat terorganisir, dengan profesionalisme terbesar di setiap sektor. Matuidi menyesuaikan diri dengan sangat baik di Turin dan itu tidak mengejutkan saya."

Artikel Tag: Didier Deschamps, Zinedine Zidane, Juventus, Timnas Prancis, Blaise Matuidi

1212