Deschamps Beberkan Cedera yang Dialami Jules Kounde

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Sep 2022, 21:04 WIB
Pelatih TImnas Prancis, Didier Deschamps. (Images: Getty)

Pelatih TImnas Prancis, Didier Deschamps. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menjelaskan bagaimana cedera yang dialami oleh Jules Kounde saat bermain di laga internasional.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain belakang andalan Barcelona tersebut dipaksa keluar lapangan karena cedera setelah pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Prancis melawan Austria hanya berlangsung selama 23 menit pada Kamis kemarin.

Pemain yang baru direkrut dari Sevilla pada musim panas itu telah masuk dalam starting XI untuk pertandingan di Stade de France. Tapi, dia harus diganti di pertengahan babak pertama. Deschamps pun coba memberikan keterangan apa yang terjadi dengan Kounde.

“Jules memiliki masalah hamstring dan Mike [Maignan] masalah otot betis. Mereka tidak akan tersedia untuk pertandingan hari Minggu di Denmark," kata sang pelatih.

“Para pemain berada di bawah banyak tekanan dengan suksesi pertandingan. Ada juga tuntutan psikologis. Kami kehilangan dua pemain lagi. Dua lagi banyak. Dalam waktu dua bulan, jika saya tidak dapat memilikinya, itu akan menjadi sempurna.”

Ada kekhawatiran bahwa Kounde mengalami cedera hamstring yang akan membuatnya absen selama beberapa minggu dan kemungkinan akan membuatnya melewatkan pertandingan penting di Liga Champions dan melawan Real Madrid.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memang memiliki banyak pilihan bek tengah seperti Gerard Pique dan juga Eric Garcia yang bisa diturunkan.  Tetapi kehilangan Kounde merupakan kerugian besar.

Sebab, dia juga bisa diandalan sebagai bek kanan musim ini di mana pelatih hanya memiliki Hector Bellerin dan Sergi Roberto untuk dipilih.

Artikel Tag: Jules Kounde, Barcelona, Didier Deschamps

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deschamps-beberkan-cedera-yang-dialami-jules-kounde
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini