Desakan untuk Mundur Muncul Lagi, Ronald Koeman Tak Cemas

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Sep 2021, 11:00 WIB
Ronald Koeman tak cemas soal masa depannya di Barcelona.

Ronald Koeman tak cemaskan masa depannya di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman mengklaim bahwa dirinya tidak pernah mencemaskan masa depannya di Barcelona, meskipun desakan kembali muncul belakangan, setelah dibantai Bayern Munich dengan skor 0-3 di Liga Champions.

Isu pemecatan pelatih asal Belanda ini selalu menghiasi media massa setelah ia ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien pada musim panas tahun lalu.

Desakan sempat memuncak di musim panas tahun ini, meskipun ia sukses mempersembahkan trofi Copa del Rey di musim debutnya sebagai manajer Barcelona.

Presiden Joan Laporta memilih untuk memercayakannya lagi, setidaknya hingga kontraknya habis pada tahun depan, namun para fans kembali mendesak Ronald Koeman untuk mundur setelah penampilan memalukan kontra Bayern Munich di Liga Champions.

Sebab, selain kebobolan tiga gol, Barca juga tidak bisa melepaskan satu tembakan pun yang menuju ke gawang kawalan Manuel Neuer, dan itu mengkhawatirkan bagi mereka.

Kendati desakan terus membesar, namun Koeman mengaku tidak mau mencemaskannya, dan memilih fokus untuk meraih hasil yang diinginkan di lapangan.

"Saya tak cemas soal masa depan saya. Klub dan presiden akan membuat keputusan. Saya hanya berpikir mengenai pertandingan dan juga tim," kata eks pelatih timnas Belanda tersebut dalam konferensi pers jelang laga kontra Granada, dikutip dari Marca.

"Sisanya di luar kendali saya. Saya tenang dan percaya diri tentang memenangkan pertandingan. Kami harus memulihkan beberapa pemain jadi kami punya opsi lebih banyak, namun saya tahu bahwa kami harus menang. Yang terpenting adalah hasilnya."

La Blaugrana belum terkalahkan di La Liga setelah melalui tiga laga dengan meraih dua kemenangan dan sebuah hasil imbang.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/desakan-untuk-mundur-muncul-lagi-ronald-koeman-tak-cemas
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini