Derita Cedera Langka, Diego Costa Bisa Menepi Hingga Tiga Bulan

Penulis: Vina Enza
Minggu 29 Nov 2020, 14:01 WIB
Costa

Diego Costa diperkirakan absen hingga tiga bulan karena cedera langka yang dideritanya (foto:as)

Berita Liga Spanyol: Diego Costa dikabarkan mengalami cedera yang sangat langka yang bisa membuat striker Atletico Madrid menepi hingga tiga bulan lamanya. Awal pekan ini pihak klub mengungkapkan bahwa pemain asal Spanyol tersebut mengalami trombosis vena dalam di kaki kananya.

Diego Costa diperkirakan bisa absen selama tiga bulan lamanya bahkan lebih akibat cedera langka yang dideritanya. Trombosis merupakan proses pembekuan darah juga dikenal dengan istilah thrombus, yang terbentuk dalam pembuluh darah.

Pembekuan darah tersebut bisa menyumbat atau menghalangi aliran darah di area yang terkena dan bisa juga mengakibatkan komplikasi yang serius jika bekuan tersebut pindah ke bagian yang krusial di sistem peredaran darah seperti otak atau paru-paru.

“Trombosis cenderung terjadi di bagian bawah karena graviasi dan pembekuan darah di sana,”ujar seorang dokter dari Universitas Pampeu Fabra, Barcelona via ABC.

“Ini sesuatu yang sangat jarang terjadi pada seseorang yang masih berusia sangat muda.”

Sang striker sebelumnya terinfeksi Covid-19 September lalu dan dikabarkan bahwa diagnosis tersebut bisa terkait dengan penyakit tersebut. Costa juga harus menghadapi dampak yang ditimbulkan oleh cederanya kali ini selama beberapa waktu, seperti dilansir Goal, satu dari dua pasien mengalami pembekakan, kesemutan atau masalah lainnya di area yang terdampak satu tahun setelah DVT muncul.

Alasan mengapa sang striker harus absen selama tiga bulan dikarenakan faktanya tes darah untuk penyakit seperti ini membutuhkan waktu lama. Staf medis Atletico Madrid harus memastikan ia tidak memiliki masalah dengan pembekuan darah sebelum mengijinkannya untuk bermain lagi.

Artikel Tag: Costa, Atletico Madrid, Cedera

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini