Deretan Tugas Yang Menanti di Tahun Kesembilan Diego Simeone Latih Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Sabtu 05 Sep 2020, 12:13 WIB
Deretan Tugas Yang Menanti di Tahun Kesembilan Diego Simeone Latih Atletico Madrid

Deretan tugas menanti Diego Simeone di musim 2020/21

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone memasuki musim kesepuluhnya sebagai pelatih Atletico Madrid namun ini akan menjadi tahun kesembilan Simeone menangani Los Rojiblancos dari awal musim karena pertama kali ia datang sekitar Natal 2011 dan musim 2011/12 sudah berjalan.

Setelah menjalani musim transisi yang menghantarkan Los Rojiblancos ke Liga Champions musim depan, Simeone akan kembali para pemainnya dengan beberapa tugas yang telah menantinya.

Pangkas Jarak dengan Real Madrid dan Barcelona

Nampak jelas jika anggaran tidak berubah maka Atletico diprediksi masih belum mampu melangkahi Real Madrid dan Barcelona. Namun tidak menghentikan usaha mereka untuk memangkas jarak poin yang memisahkan mereka dan harus lebih sedikit dari 17 poin dari peringkat atas.

Talenta muda yang kompetitif

Skuat Atletico Madrid saat ini memiliki rata-rata usia 25 tahun dan bukan lagi sekelompok anak yang masih harus beradaptasi dengan klub barunya. Mereka memiliki keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman yang bisa membantu meraih sesuatu yang besar.

Tahun Pertama Tanpa Mono Burgos

German Burgos akan dirindukan oleh Simeone namun sang bos harus menemukan cara bekerja tanpa kehadirannya. Eks kiper tersebut telah menjadi tangan kanan Simeone selama bertahun-tahun dan ia sulit digantikan.

Empat Trofi yang Harus Diperjuangkan

Prioritas Atletico Madrid adalah juara La Liha dan lolos dari penyisihan grup Liga Champions. Selain itu Atleti juga berpartisipasi di Copa del Rey dan mereka menargetkan bisa meraih hasil yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

Memulihkan Efektivitas

Salah satu penyebab Atletico Madrid tertinggal dari dua pesaing utama dikarenakan mereka hanya mampu mencetak 51 gol sepanjang musim lalu lebih sedikit ketimbang musim sebelumnya 65 gol, merupakan rekor terburuk di bawah Simeone.

Melindungi Jan Oblak

Oblak selalu bisa menjadi andalan timnya akan tetapi ia tidak lagi memiliki perlindungan yang sesuai di depannya musim lalu dan kini harus dicari oleh Simeone. Musim lalu sang kiper gagal mengamankan gelar kiper terbaik La Liga, trofi Zamora.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, La Liga

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini