Deretan Rekor Unik Usai Borussia Dortmund Kandaskan Monchengladbach

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 20 Sep 2020, 16:00 WIB
Banyak Tercipta Rekor Unik Usai Borussia Dortmund Kalahkan Monchengladbach

Selebrasi Erling Haaland Usai Jebol Gawang Monchengladbach (Sumber: AFP)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil menjalani laga pekan pembuka Bundesliga 2020/21 dengan hasil yang manis, usai menumbangkan Borussia Monchengladbach dengan skor 3-0 di Signal Iduna Park, Minggu (20/09) dini hari WIB. Banyak tercipta rekor unik di pertandingan tersebut.

Pada laga itu, Giovanni Reyna berhasil mencetak gol pembuka untuk Die Borussian, membuatnya menjadi pemain termuda kedua Amerika Serikat yang mencetak gol di Bundesliga. Ia memanfaatkan assist rekannya yang juga sama-sama berstatus sebagai pemain muda berusia 17 tahun, Jude Bellingham. Sejak data pertama kali dikumpulkan pada 1990-an, tidak ada pemain lebih muda yang bisa saling berkontribusi mencetak gol dalam satu pertandingan.

Sementara itu, dua gol Borussia Dortmund lainnya dicetak oleh Haaland, masing-masing melalui penalti pada menit ke-54 dan memanfaatkan umpan terobosan Jadon Sancho di menit ke-77. Tambahan dua golnya pada pertandingan kali ini membuat pemain Norwegia itu berhasil mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan pertamanya di Bundesliga, hanya kalah dari rekor Uwe Seeler yang berhasil mengemas 16 gol dalam 16 laga pertamanya di kompetisi papan atas Jerman tersebut.

Pada laga itu Thomas Meunier dan Jude Bellingham juga menjalani laga debutnya usai bergabung bersama Die Borussian pada musim panas 2020. Akan tetapi, tidak ada yang lebih menarik perhatian kecuali penampilan Felix Passlack, karena ia kembali bermain untuk Dortmund setelah 1.127 hari lamanya. Ia terakhir kali bermain bersama Dortmund dalam kemenangan 3-0 atas Wolfsburg pada 19 Agustus 2017.  

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bundesliga

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini