Deretan Fakta Menarik Usai Borussia Dortmund Kalahkan Bielefeld

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 01 Nov 2020, 23:30 WIB
Beberapa Catatan Menarik Warnai Kemenangan Borussia Dortmund vs Bielefeld

Borussia Dortmund Kalahkan Bielefeld 0-2 (Sumber: tag24.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Bielefeld dengan skor 0-2 pada laga lanjutan Bundesliga di Bielefelder Alm, Sabtu (31/10) malam WIB. Pada pertandingan itu Mats Hummels menjadi bintang lapangan, setelah ia mampu mencetak dua gol walaupun berposisi asli sebagai bek.

Selain itu, ada beberapa catatan menarik lainnya yang mewarnai kemenangan Die Borussian pada pertandingan tersebut.

1. Brace Kedua Mats Hummels

Ini adalah kali kedua Hummels mencetak dua gol dalam satu pertandingan atau brace, setelah ia pertama kali melakukannya ketika membela Borussia Dortmund melawan FC Koln pada Januari 2010, atau hampir 11 tahun yang lalu.

2. Mats Hummels Spesialis Duel Udara

Dengan tubuh yang menjulang setinggi 1,91 meter tersebut, mantan bek internasional Jerman itu dikenal piawai dalam duel bola mati. Menurut laman resmi Die Borussian, bek berusia 31 tahun itu telah mencetak 9 dari 11 gol melalui sundulan kepalanya.

3. Akhir Kutukan Bielefelder Alm

Hasil di pertandingan ini sekaligus mengakhiri kutukan Borussia Dortmund di markas Bielefeld tersebut, karena mereka tak lagi berhasil meraih kemenangan di stadion berkapasitas 26 ribu penonton itu sejak 1999 silam, dan telah menelan 7 kali kekalahan di sana.

4. Rekor Clean Sheet Terlama

Dortmund berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan di laga kontra Bielefeld, hal ini membuat mereka mencatat rekor clean sheet terlama dalam tiga tahun terakhir sejak ditangani Lucien Favre, di mana mereka berhasil mencatat 4 pertandingan nirbobol secara beruntun.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bielefeld

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deretan-fakta-menarik-usai-borussia-dortmund-kalahkan-bielefeld
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini