Deretan Catatan Fantastis Karim Benzema Usai Real Madrid Bantai Mallorca

Penulis: Rei Darius
Kamis 23 Sep 2021, 21:45 WIB
Karim Benzema pecahkan berbagai rekor usai bantu Real Madrid bantai Mallorca 6-1.

Karim Benzema mencetak dwigol dalam kemenangan atas Mallorca (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Karim Benzema berperan dalam empat gol yang tercipta ketika Real Madrid membantai Real Mallorca dengan skor 6-1 di Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis (23/9) dini hari tadi WIB.

Dengan catatan tersebut, maka Benzema telah terlibat dalam penciptaan 15 gol yang dicatatkan oleh Los Blancos dari hanya enam pertandingan saja di La Liga pada musim ini.

Dilansir dari Goal, itu merupakan catatan terbanyak untuk seorang pemain dalam rangkaian enam pertandingan beruntun di La Liga di abad ini.

Tidak ada yang memainkan peran sevital dirinya di kasta tertinggi sepak bola Spanyol pada musim ini. Pemain yang paling berkontribusi berikutnya adalah rekan setimnya sendiri, Vinicius Junior, yang telah mencatatkan total kontribusi tujuh gol.

Di Eropa, sang striker timnas Prancis masih menjadi yang terbaik, namun disamai oleh striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang melakoni satu laga lebih banyak pada musim ini, sedangkan Robert Lewandowski di tempat berikutnya dengan terlibat dalam penciptaan 11 gol untuk Bayern Munich.

Sebagai tim, dengan torehan 21 gol, Real Madrid telah sukses mencetak lebih banyak gol dari catatan mereka pada musim-musim sebelumnya pada jornada keenam La Liga sejak musim 1987/1988 silam.

Karim Benzema, yang mencetak dwigol dalam kemenangan semalam, juga telah melewati catatan gol ke-200-nya di La Liga. Hanya tiga pemain yang melampaui torehannya, yaitu Cristiano Ronaldo (312 gol), Raul Gonzalez (228 gol), dan Alfredo Di Stefano (216 gol).

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deretan-catatan-fantastis-karim-benzema-usai-real-madrid-bantai-mallorca
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini