Deretan Bintang Atletico Madrid Laris Manis di Bursa Musim Panas Ini

Penulis: Vina Enza
Kamis 10 Sep 2020, 19:01 WIB
Skuat Atletico Madrid menjalani pramusim di San Rafael

Pemain bintang Atletico Madrid menarik minat klub-klub elit Eropa musim panas ini (foto:twitter)

Berita Transfer: Meskipun Atletico Madrid tidak melakoni salah satu musim terbaiknya di 2019/20 lalu beberapa pemain bintang mereka telah menarik perhatian banyak klub elit Eropa di bursa transfer musim panas ini mulai dari kiper hingga striker. Alvaro Morata menjadi yang terkini dikaitkan dengan transfernya ke Juventus.

Seperti dilansir Marca, beberapa pemain bintang Los Rojiblancos telah menarik minat beberapa klub elit di Eropa musim panas ini, Alvaro Morata menjadi pemain Atletico Madrid terkini yang berada dalam radar klub lainnya, tapi pihak klub tidak bersedia melakukan negosiasi dan telah menyematkan klausa rilis senilai 150 Juta Euro (sekitar Rp. 2,4 Triliun) dalam kontraknya.

Kiper Jan Oblak juga menarik perhatian banyak klub akan tetapi tidak ada yang menyanggupi klausa rilis yang disematkan padanya senilai 120 Juta Euro (sekitar Rp. 1,92 Triliun) meski performanya tergolong impresif musim lalu.

Sementara ada beberapa klub Premier League yang berminat untuk merekrut defender Jose Maria Gimenez, gelandang Saul Niguez dan Thomas Partey akan tetapi ketiga pemain tersebut tidak masuk daftar jual Los Rojiblancos.

Gelandang asal Ghana tersebut disematkan klausa rilis sebesar 50 Juta Euro (sekitar Rp. 800 Miliar) dalam kontraknya sedangkan defender internasional Uruguay memiliki klausa rilis sebesar 120 Juta Euro (sekitar Rp. 1,92 Triliun) dan gelandang asal Spanyol klausa rilisnya sebesar 150 Juta Euro (sekitar Rp. 2,4 Triliun).

Sementara Atleti sendiri enggan membelanjakan banyak uang tahun ini karena pandemi virus corona yang mengakibatkan krisis keuangan. Situasi ini jauh berbeda dibandingkan musim lalu, saat Antonio Griezmann, Lucas Hernandez dan Rodri Hernandez hengkang setelah klausa rilis mereka ditebus oleh Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Meski segala sesuatunya bisa terjadi hingga bursa transfer ditutup 5 Oktober nanti, Atletico diperkirakan tidak akan ditinggalkan oleh pemain kunci mereka. Sedangkan pemain seperti Diego Costa, Thomas Lemar, Santiago Arias, Mario Hermoso, Angel Correa dan Vitolo kemungkinan bisa meninggalkan klub jika ada tawaran menarik yang datang. Jika mereka hengkang dipastikan akan memberikan dorongan pada keuangan klub dan bisa membantu mereka untuk menginvestasikan kembali dengan mendatangkan beberapa tambahan pemain lagi.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Alvaro Morata, transfer

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini