Derby Milan Bakal Jadi Laga Pertama Serie A Dengan Kapasitas Penonton 100%

Penulis: Nur Afifah
Jumat 08 Okt 2021, 15:41 WIB
AC Milan vs Inter

AC Milan vs Inter (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter diperkirakan akan menjadi laga perdana Serie A yang akan dihadiri 100% penonton di stadion pasca pandemi COVID-19.

Klub-klub, termasuk Rossoneri dan Nerazzurri, terus mendesak agar ada lebih banyak fans yang diizinkan memasuki stadion mengingat penyebaran COVID-19 di Italia terus mengalami penurunan.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, tujuan saat ini adalah meningkatkan kapasitas stadion dari pemerintah hingga 75% untuk duel akhir pekan setelah jeda internasional nanti, namun ada banyak pihak yang sudah membidik 100% penonton.

Wakil Menteri Kesehatan Italia Andrea Costa menyatakan bahwa pemerintah bertujuan memberikan izin pembukaan stadion hingga kapasitas maksimal pada akhir 2021 sebagaimana yang diungkapkannya beberapa waktu lalu.

"Izin hijau mengizinkan Anda menetapkan tujuan kapasitas maksimal 100%, bahkan untuk olahraga di dalam ruangan. Kami harus melangsungkannya dengan hati-hati, dengan mematuti aturan keselamatan. Itu adalah elemen penting, bukan yang sekunder," ujar Costa.

Sebagaimana yang dikemukakan dalam kabar tersebut, gagasan menari telah muncul dengan hipotesis bahwa percobaan pertama dengan stadion kapasitas penuh kemungkinan akan dilangsungkan pada derby antara Milan melawan Inter pada giornata Serie A 7 November mendatang. Tentu saja ada tahap-tahap lain yang perlu dilalui hingga sampai ke titik tersebut. Akan tetapi, akan menjadi momen luar biasa bagi sepak bola Italia menyelenggarakan pertandingan klasik tersebut di depan penonton yang penuh memenuhi stadion.

Artikel Tag: Milan, Inter, Serie A, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/derby-milan-bakal-jadi-laga-pertama-serie-a-dengan-kapasitas-penonton-100
3086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini