Derby Jateng, PSIS Semarang Ingin Ulangi Catatan di Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Sep 2022, 06:30 WIB
PSIS Semarang siap hadapi Persis Solo di Derby Jateng

PSIS Semarang siap hadapi Persis Solo di Derby Jateng/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal menang dalam dua pertandingan terakhir, PSIS Semarang bertekad bangkit pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persis Solo. Laga bertajuk Derby Jateng itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9) sore pukul 16.00 WIB.

Menghadapi Derby Jateng pertama di Liga 1 musim 2022/2023, PSIS Semarang sebenarnya punya modal berharga berupa kemenangan yang berhasil mereka dapat kala memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Persis Solo pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu.

Dua gol Laskar Mahesa Jenar yang juga dihelat di Stadion Manahan, Solo itu disumbangkan Alfeandra Dewangga dan Carlos Fortes. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Fabiano Beltrame.

Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra memastikan jika timnya sudah siap menghadapi Derby Jateng pertama mereka di Liga 1 musim 2022/2023 ini.

"Kami sudah siap, dan semua pemain yang dibawa ke Solo juga dalam keadaan siap tempur," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia menyebutkan, usai laga lawan Dewa United FC di pekan ke-7, Laskar Mahesa Jenar sudah melupakan kekalahan dan tim pelatih serta manajemen juga terus memberikan motivasi pada para pemain.

Tidak hanya itu, keberadaan suporter yang selalu setia mendukung timnya di berbagai laga juga menjadi pelecut tersendiri bagi Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

"Dimana-mana jika ada suporter datang, pasti jadi motivasi bagi kami. Pemain juga semoga tidak terbebani dan justru bisa tambah semangat," tegas Komang.

Terkait catatan bagus di Piala Presiden 2022 saat bersua Persis Solo, dia menyebut bahwa hal itu juga jadi penyemangat lebih bagi para pemain.

"Mungkin untuk pertandingan besok menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Di Piala Presiden kemarin juga menjadi motivasi tersendiri," ucap dia lagi.

Komang juga memastikan pemain PSIS Semarang akan fight dan berjuang maksimal untuk dapat mendapat hasil positif di Solo.

"Pertandingan nana seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya dimana kami menganggap semua pertandingan final," pungkasnya.

Artikel Tag: deby jateng, Liga 1, PSIS Semarang, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/derby-jateng-psis-semarang-ingin-ulangi-catatan-di-piala-presiden
2572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini