Derby County Tidak Akan Halangi Kepergian Frank Lampard

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 15 Jun 2019, 22:30 WIB
Derby County Tidak Akan Halangi Kepergian Frank Lampard

Frank Lampard/ Transfermarkt

Berita Liga Inggris: Manajemen Derby County mengatakan bahwa mereka tidak akan menghalangi keinginan Frank Lampard untuk kembali ke Chelsea. Pelatih asal Inggris tersebut memang menjadi calon utama suksesor dari Maurizio Sarri.

Sarri sendiri dikabarkan akan segera menjadi pelatih Juventus di musim depan. Pelatih yang mempersembahkan gelar Liga Europa tersbut telah bersepakat dengan manajemen Juventus. Mantan pelatih Napoli tersebut akan mendapatkan gaji sebesar 7 juta euro per musim dari si Nyonya Tua. Kini, Chelsea dan Juventus hanya perlu menyelesaikan beberapa hal sebelum meresmikan kepindahan Sarri.

Kedua tim tersebut sebelumnya masih bernegosiasi besaran kompensasi yang harus dibayarkan oleh Juventus. Namun negosiasi perihal besaran kompensasi tersebut sudah selesai dan Juventus siap menebus Sarri dari Stamford Bridge. Nama Frank Lampard naik ke permukaan setelah kesuksesannya bersama Derby di musim ini. Pada musim pertamanya, Lampard mampu membawa Derby masuk ke babak final play-off Championship.

Sayangnya mereka harus mengakui keunggulan Aston Villa dan mengubur impian untuk bermain di Liga Inggris pada musim depan. Seusai laga final tersebut, Lampard mengungkapkan bahwa dirinya ingin tetap bertahan di Derby demi membawa tim tersebut ke Liga Inggris. Meski begitu dalam kesempatan lain, mantan pemain Chelsea tersebut tidak menutup peluang untuk kembali ke Stamdord Bridge sebagai seorang pelatih di masa depan.

Lampard kini menjadi satu-satunya opsi yang tersisa setelah Erik ten Hag menolak tawaran dari Chelsea. Pelatih asal Belanda tersebut menolak tawaran tersebut karena Chelsea kemungkinan besar akan terkena sanksi transfer di musim depan. Target Chelsea lainnya yaitu Massimiliano Allegri juga sudah memutuskan untuk rehat di musim depan.

Derby pun siap untuk melepas Lampard asal Chelsea siap membayar kompensasi sebesar 4 juta paun. Menurut Daily Mailbesarnya kompenasasi tersebut diakibatkan Lampard masih memiliki kontrak selama 2 musim bersama The Rams. Beberapa nama juga dikabarkan akan segera bergabung sebagai staff pelatih Chelsea seperti Claude Makelele, Jody Morris dan Chris Jones jika Lampard diangkat sebagai pelatih The Blues.

Artikel Tag: Chelsea, Maurizio Sarri, Frank Lampard

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini