Depak Gladiator, Arema FC Incar Sylvano Comvalius?

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Apr 2019, 11:00 WIB
Depak Gladiator, Arema FC Incar Sylvano Comvalius?

Sylvano Comvalius/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Dinilai gagal berkontribusi terhadap tim, manajemen Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kontrak penyerang asing, Robert Lima Gladiator. Sebagai penggantinya manajemen akan kembali berburu pemain asing anyar jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia 2019.

Sepanjang turnamen pramusim, Piala Presiden 2019, pemain yang akrab disapa Gladiator itu memang nyaris tidak berkontribusi untuk membantu Singo Edan meraih gelar juara. Tercatat ia hanya tampil dalam satu pertandingan, yaitu ketika Arema FC takluk dari Persela Lamongan. Setelahnya, ia tak pernah lagi diturunkan Milomir Seslija sampai Arema FC memastikan gelar juara usai menaklukkan Persebaya Surabaya di final.

Kurangnya kontribusi Gladiator terhadap Arema FC juga memunculkan kritikan keras dari Aremania. Hal itu yang kemudian mengukuhkan niat manajemen untuk mendepaknya jelang musim baru.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengakui, pihak manajemen tengah berburu pemain asing anyar untuk mengisi slot yang ditinggalkan Gladiator.

"Ada satu slot asing yang akan kita isi," katanya seperti dilansir laman kompas.

Adanya informasi yang menyebut, bahwa pengganti Gladiator adalah eks penyerang Bali United, Sylvano Comvalius yang juga merupakan top skor Liga 1 2017, Sudarmaji tidak membantahnya namun demikian ia juga enggan membenarkan informasi tersebut.

"Tunggu saja rilis resminya," ujar Sudarmaji singkat.

Peluang Sylvano Comvalius untuk bergabung dengan Arema FC memang cukup terbuka. Pasalnya, semenjak hengkang dari Bali United, penyerang asal Belanda itu tak kunjung menemukan kembali sentuhan terbaik.

Pengalamannya yang pernah mencatatkan sejarah di sepak bola Indonesia sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim tentunya membuat Sylvano Comvalius memiliki alasan cukup kuat untuk kembali menjalani karir di Indonesia.

Artikel Tag: Liga 1, Berita Transfer, arema fc, sylvano comvalius

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini