Dengar Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer Bilang Runner-Up Bukan Prestasi!

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Mei 2021, 06:47 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa posisi runner-up bagi tim sekelas The Red Devils bukanlah pencapaian yang bisa dibanggakan. Sindir Jose Mourinho?

Sejak ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United hingga saat ini masih kesulitan untuk menjadi juara Premier League. Bahkan untuk mengamankan tiket Liga Champions saja mereka harus mendapatkannya dengan susah payah.

Prestasi paling bagus Man United terjadi pada musim ini 2017/18. Saat itu MU yang masih dilatih oleh Jose Mourinho berhasil finis sebagai runner-up meski berjarak 19 angka dari sang juara, Manchester City. Kala itu Mourinho mengklaim bahwa posisi kedua sebagai pencapaian terbesar dirinya di Old Trafford.

Pada musim ini, Man United memiliki peluang untuk mengulangi pencapaian serupa. Andai berhasil menumbangkan Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5) dini hari WIB, maka MU akan memastikan diri finis di peringkat kedua. Namun Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa finis di peringkat kedua bukan hal yang layak untuk dibanggakan bagi klub sekelas The Red Devils meski di sisi lain dirinya juga sangat bangga dengan kinerja tim.

"Persaingan saat ini jauh lebih sulit daripada ketika saya masih menjadi pemain, saya harus mengakui hal itu," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Saat ini kami memiliki tiga, empat, mungkin lima tim yang menantang untuk dua posisi teratas. Beberapa tahun terakhir, tentu saja, dua posisi pertama telah diambil oleh dua tim dan saat kami berhasil menyingkirkan salah satu dari mereka saya pikir itu merupakan kinerja yang sangat bagus namun bukan pencapaian yang luar biasa."

"Anda tak bisa mengatakan itu sebagai sebuah prestasi. Sebagai tim kami telah menunjukkan perkembangan, tapi kami masih belum berada di tempat yang diinginkan. Sebagai tim, kami masih memiliki beberapa kekurangan. Ada beberapa bagian dalam permainan yang harus kami tingkatkan. Namun secara keseluruhan saya pikir kami telah membuat kemajuan dalam beberapa aspek."

"Saya sangat puas dengan kinerja para pemain di musim ini. Saya terkesan dengan bagaimana cara mereka bekerja. Tapi kami ingin meraih hal yang jauh lebih baik di musim berikutnya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Jose Mourinho

4796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini