Dengan Satu Syarat, Chelsea Siap Luncurkan Tawaran Besar untuk Target Arsenal Januari Nanti

Penulis: Nur Afifah
Jumat 09 Agu 2019, 10:15 WIB
Dengan Satu Syarat, Chelsea Siap Luncurkan Tawaran Besar untuk Target Arsenal Januari Nanti

Wilfried Zaha (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan akan meluncurkan tawaran 80 juta poundsterling atau Rp1.4 triliun untuk target Arsenal, Wilfried Zaha, pada bursa pemain Januari mendatang jika sanksi larangan transfer mereka berhasil dicabut.

Frank Lampard harus menghadapi tantangan berat pada awal karier manajerialnya di Stamford Bridge dengan larangan menambah kekuatan baru dalam skuat yang ia warisi dari Maurizio Sarri. Ia pun memilih menjual bek paling berpengalamannya, David Luiz, ke The Gunners di hari terakhir bursa transfer Kamis (8/8) kemarin lantaran tak ingin veteran Brazil tersebut memberi pengaruh buruk kepada timnya.

Menurut The Sun, The Blues yakin mereka bisa membalikkan sanksi yang dijatuhkan FIFA dan akan berupaya memboyong Zaha dari Crystal Palace awal tahun nanti.

Winger 26 tahun tersebut santer dikejar Arsenal awal musim panas ini, akan tetapi mereka gagal membujuk The Eagles dengan tawaran 40 juta poundsterling atau Rp720 miliar dan akhirnya mengalihkan perhatian pada Nicolas Pepe, yang berhasil ditebus dengan memecahkan rekor transfer klub 72 juta poundsterling atau Rp1.3 triliun.

Everton juga tak mampu meluluhkan Palace untuk menjual aset berharga mereka, yang mengajukan permintaan transfernya Rabu (7/8) kemarin dan bahkan bolos latihan keesokan harinya jelang laga pembuka Liga Inggris Sabtu (10/8) nanti, yang ironisnya melawan klub Merseyside.

The Toffees siap menyodorkan uang tunai plus pemain yang bernilai total 100 juta poundsterling atau Rp1.8 triliun untuk pemain internasional Pantai Gading tersebut dan memberinya gaji 200,000 poundsterling atau Rp3.6 miliar per pekan, namun kubu Selhurst Park tetap tak bergeming.

Everton lantas merekrut Alex Iwobi dari Arsenal di hari terakhir bursa transfer dengan tebusan 40 juta poundsterling atau Rp720 miliar dan hampir mustahil bakal kembali mengejar Zaha, yang membuat Chelsea kemungkinan akan melenggang bebas dalam perburuan sang winger Januari nanti.

Artikel Tag: Wilfried Zaha, Crystal Palace, Arsenal, Everton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dengan-satu-syarat-chelsea-siap-luncurkan-tawaran-besar-untuk-target-arsenal-januari-nanti
3511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini