Demi Tomori, AC Milan Siap Korbankan Tiga Pemain

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Apr 2021, 21:56 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan siap mengorbankan tiga pemain demi mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang.

Rossoneri benar-benar telah yakin kepada Tomori yang didatangkan dengan status pinjaman selama enam bulan dari The Blues pada jendela transfer Januari kemarin. Meski tak memiliki banyak waktu untuk menyesuaikan diri, bek tengah berbakat tersebut dengan cepat mendapatkan tempat permanen di starting XI raksasa Serie A.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Milan berniat mengaktifkan klausul pembelian 28 juta euro atau Rp448 miliar yang mereka miliki pada akhir musim nanti dan mengamankan pemain asal Inggris tersebut dengan status permanen dari Chelsea. Meski masih memiliki beberapa dana tersisa dari mercato musim panas lalu, Paolo Maldini dan kawan-kawan kemungkinan akan menjual tiga bintang klub untuk mendanai transaksi tersebut.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Mattia Caldara, Andrea Conti, dan Diego Laxalt yang saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Atalanta, Parma, dan Celtic. Meski belum dapat dipastikan mereka akan bertahan di tim-tim tersebut, Rossoneri berharap bisa mengumpulkan 25 juta euro atau Rp400 miliar dari hasil penjualan mereka.

Nominal tersebut akan lebih dari cukup untuk merekrut Tomori, lantaran Milan sejatinya telah menganggarkan dana guna mendatangkan bek tengah musim panas lalu, namun akhirnya mereka harus menunggu hingga Januari. Dengan kata lain, bek 23 tahun tersebut akan tetap bertahan di San Siro musim depan.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

1617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini