Demi Scudetto, Milan Perlu Patahkan Kutukan Bulan April Saat Lawan Torino

Penulis: Nur Afifah
Senin 11 Apr 2022, 01:34 WIB
Torino dan AC Milan

Torino dan AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya perlu mematahkan kutukan mereka di bulan April saat melawan Torino Senin (11/4) dini hari nanti demi menjaga harapan meraih Scudetto musim ini.

Rossoneri kembali menghadapi Granata April ini, dan ada beberapa hal menarik yang sebelumnya terjadi terkait pertemuan kedua klub, terutama di tengah upaya pasukan Stefano Pioli memenangkan Serie A musim ini.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh SempreMilan, hasil imbang 1-1 pada April 2018 dan kekalahan 2-0 pada April 2019 merupakan dua pertandingan terakhir yang terjadi pada bulan keempat setiap tahunnya antara Il Diavolo dan Torino. Saat bermain imbang gol tercipta dari Bonaventura dan De Silvestri dan pada akhirnya kubu San Siro masih mampu lolos ke Liga Europa pada musim selanjutnya.

Pada tahun berikutnya, kekalahan pun dialami akibat penalti Belotti dan gol Berenguer dan hasil tersebut membuat raksasa Serie A terlempar dari zona Liga Champions dengan hanya selisih satu poin dari empat besar klasemen.

April bukanlah bulan yang Milan memiliki keberuntungan besar, tetapi melawan Torino akhir pekan ini memberikan kesempatan untuk menghidupkan kembali momentum mereka dan balas dendam pada klub Turin. Pada April 1979, tim yang kala itu diasuh Ledholm berhasil meraih kemenangan 3-0 dan kemenangan tersebut membuat mereka sangat dekat dengan gelar Scudetto ke-10. Kali ini, Pioli tentu berharap bisa meraih kemenangan vital lainnya.

Artikel Tag: Milan, Torino, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-scudetto-milan-perlu-patahkan-kutukan-bulan-april-saat-lawan-torino
979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini