Demi Raphinha, Barcelona Segera Dekati Leeds United Pekan ini

Penulis: Rei Darius
Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Raphinha

Raphinha dikejar oleh Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona diharapkan untuk meresmikan ketertarikan mereka terhadap penyerang sayap Leeds United, Raphinha, pada pekan ini, menurut klaim dari Sky Sports News.

Kabar ketertarikan La Blaugrana terhadap sang pemain timnas Brasil bukanlah barang baru, karena kabar ini sudah beredar sejak bulan Februari lalu.

Barcelona kabarnya sudah memiliki kesepakatan dengan Deco, mantan pemain mereka yang kini bertugas sebagai agen Raphinha, tentang transfer pada musim panas. Persoalannya adalah mereka belum mendekati Leeds United selaku klub pemilik.

Sebelumnya, rencana Barca adalah menunggu Leeds terdegradasi dari Premier League agar klausul rilis bernilai 25 juta euro bisa diaktifkan. Namun, yang terjadi nyatanya tidaklah demikian.

The Whites berhasil bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris berkat kemenangan 2-1 atas Brentford di pekan penutup yang berlangsung pada hari Minggu (22/5) lalu, dengan Raphinha turut mencetak sebuah gol.

Dengan begitu, Barca pun harus menegosiasikan mahar transfernya dengan Leeds. Sayangnya, itu tidak akan murah karena menurut Transfermarkt eks penyerang sayap Rennes ini berharga 45 juta euro pada saat ini.

Barca harus mendaratkan sang pemain berusia 25 tahun pada musim panas ini, karena mereka dipastikan takkan mempermanenkan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers, selagi berisiko untuk kehilangan Ousmane Dembele, yang negosiasi perpanjangan kontraknya masih belum mengalami kemajuan.

Jika gagal mempertahankan Dembele, maka itu akan meninggalkan lubang yang besar dalam skuat asuhan Xavi Hernandez, karena sang pemain timnas Prancis telah berhasil mencetak 13 assist dan dua gol dari 32 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Artikel Tag: Raphinha, Barcelona, Leeds United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-raphinha-barcelona-segera-dekati-leeds-united-pekan-ini
1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini