Demi Perkuat Pertahanan, MU Sampai Ubah Kebijakan Transfer Musim Panas ini

Penulis:
Rabu
Demi Perkuat Pertahanan, MU Sampai Ubah Kebijakan Transfer Musim Panas ini

Jose Mourinho / Getty Images

Berita Liga Inggris: Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan tengah berusaha untuk memperkuat pertahanan mereka yang selama ini menjadi sumber masalah utama pada musim lalu. Demi membangun tembok kokoh di depan David De Gea, MU dikabarkan mengubah kebijakan transfer mereka musim panas ini.

Manchester United diyakini akan menambah pemain baru dengan berencana untuk mendatangkan beberapa bek tengah pada musim panas tahu ini. Tujuannya hanya satu, yakni untuk membangun tembok kokoh di depan De Gea pada musim depan.

Beberapa waktu lalu, MU memang telah berhasil mendatangkan Fred (Shaktar Donetsk) yang berposisi sebagai seorang gelandang serta Diogo Dalot (FC Porto) yang merupakan seorang bek kanan.

Langkah selanjutnya, MU diyakini akan berusaha memperbaiki jantung pertahanan mereka dengan mendatangkan bek tengah. Jose Mourinho sendiri telah menyampaikan prioritas transfer timnya kepada pemilik klub, Ed Woodward.

Sejauh ini nama bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, menjadi pemain yang paling diinginkan oleh Mourinho. Akan tetapi proses negosiasi transfer Alderweireld antara MU dan Spurs berjalan sangat alot. United dikabarkan hanya bersedia menebus Alderweireld dengan harga 55 juta poundsterling, sedangkan pihak Spurs meyakini bahwa harga bintangnya tersebut bisa mencapai harga 75 juta poundsterling.

Akibat diubahnya kebijakan transfer pemain pada musim panas tahun menyebabkan Setan Merah mengurungkan niatnya untuk mendatangkan dua bek kiri yakni Danny Rose (Tottenham Hotspur) dan Alex Sandro (Juventus). Mou membatalkan niatnya lantaran menganggap Ashley Young dan Luke Shaw masih mampu untuk mengisi posisi tersebut pada musim depan.

Mourinho lebih memilih untuk mencari bek tengah yang dianggapnya jauh lebih penting bagi Manchester United.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Toby Alderweireld, Manchester United, Tottenham Hotspur, Premier League

272