Demi Newcastle, Ayoze Perez Pernah Tolak Pinangan Real Madrid dan Barcelona

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 04 Mei 2020, 07:00 WIB
Demi Newcastle, Ayoze Perez Pernah Tolak Pinangan Real Madrid dan Barcelona

Ayoze Perez saat masih berseragam Newcastle United (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Ayoze Perez mengaku bahwa dirinya pernah menolak pinangan Real Madrid dan Barca pada tahun 2014 dan lebih memilih hijrah ke tanah Britania demi Newcastle United.

Winger yang sekarang membela Leicester City ini pernah didekati dua raksasa klub Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, pada saat dia masih membela CD Tenerife di divisi dua Liga Spanyol saat usianya masih 20 tahun. Selain ketertarikan yang datang dari dua klub raksasa tersebut, tawaran juga datang dari klub Portugal, Porto dan klub Inggris, Newcastle United.

Namun pada akhirnya Perez menolak pinangan dari Madrid dan Barca serta lebih memilih The Magpies sebagai pelabuhan barunya. Alasan Perez menolak dua klub raksasa tersebut adalah karena baik Los Merengues atau Blaugrana hanya akan memasukkanya ke dalam skuad U-21 alih-alih Newcastle yang menawarinya untuk masuk ke tim utama.

"Tentu saja, berada di klub Real Madrid atau Barcelona selalu istimewa, tapi untuk berada di tim kedua membuat saya berpikir bahwa mungkin itu bukan langkah yang tepat," kata Perez dilansir dari talkSPORT.

"Tim U-21 Madrid dan Barcelona menginginkan saya, tapi itu berarti saya akan bermain di divisi kedua lagi. Tawaran untuk tim utama datang dari Porto, dan Newcastle menawarkan tim utama juga.

"Saya hampir pindah ke Porto, benar-benar sudah dekat. Hanya sedikit detil kecil yang menunda perpindahan saya, namun pada saat itu Newcastle menelepon dan sangat tertarik pada saya. Saya juga selalu bermimpi bermain di Premier League jadi itulah kesempatan saya," lanjut pemain berusia 26 tahun ini.

Perez kemudian menghabiskan 5 musim di Newcastle dan mencetak 48 gol dalam 195 penampilannya sebelum akhirnya pindah ke Leicester City musim panas lalu.

Artikel Tag: ayoze perez, Newcastle United, Real Madrid, Barcelona

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini