Demi Nagelsmann, Thomas Tuchel Enggan Berselebrasi Usai Kalahkan Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Apr 2023, 00:30 WIB
Thomas Tuchel

Selebrasi Pemain Bayern Munich Usai Kalahkan Borussia Dortmund (Sumber: DPA/PICTURE ALLIANCE VIA GETTY IMAGES)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2 pada pekan ke-26 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (01/04) malam WIB. Ada hal yang cukup menarik ketika laga usai, yakni Thomas Tuchel enggan ikut berselebrasi bersama anak asuhnya untuk merayakan kemenangan di depan puluhan ribu pendukungnya di Allianz Arena.

Thomas Tuchel enggan melakukan hal tersebut karena ia ingin menghormati Julian Nagelsmann, pelatih yang dipecat oleh Bayern Munich sebelum menunjuk dirinya sebagai pengganti. Tuchel merasa bahwa kemenangan timnya pada laga kali ini secara tidak langsung masih ada campur tangan dari Nagelsmann. Gaya permainan yang ditinggalkan oleh pelatih muda 35 tahun itu masih sangat terlihat melekat di Bayern.

“Saya pikir ini bukan momennya. Saya rasa Julian Nagelsmann adalah pelatih (Bayern) sampai sekarang, dan saya hanya datang di akhir musim,” ucap Thomas Tuchel, dinukil dari laman AFP.

“Ini bukan saatnya menempatkan saya di tengah-tengahnya dan mungkin tidak akan pernah menjadi momen untuk menempatkan saya di tengah-tengah perayaan itu. Saya senang jika pemain saya bersinar dan saya senang jika pemain saya menunjukkan performa terbaiknya, dan saya lebih dari senang jika mereka bisa merayakannya di depan penonton,” lanjutnya.

Hasil di laga melawan Dortmund adalah kemenangan di pertandingan debut Tuchel sebagai pelatih Bayern Munich. Di laga selanjutnya ia akan memimpin timnya untuk melawan SC Freiburg dalam babak perempat final DFB Pokal 2022/23.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-nagelsmann-thomas-tuchel-enggan-berselebrasi-usai-kalahkan-dortmund
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini