Demi Menit Bermain, Borneo FC Akan Pinjamkan 4 Pemain Mudanya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Jan 2019, 23:00 WIB
Demi Menit Bermain, Borneo FC Akan Pinjamkan 4 Pemain Mudanya

Nabil Husein Said Iman/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk memberikan menit bermain lebih kepada empat pemain mudanya, Borneo FC berencana meminjamkan mereka ke klub lain. Empat nama pemain itu adalah Habibi, TN Fadhil, Ittiqar Rizal, dan M Sihran.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, menyebut, untuk tim yang memang berniat menggunakan jasa empat pemain muda tersebut bisa menghubungi manajemen untuk membicarakan teknisnya.

"Mereka yang kami pinjamkan adalah pemain muda potensial. Kami khawatir kalau mereka bertahan, justru tidak punya kesempatan saat kompetisi bergulir," kata Nabil seperti dilansir laman Liga Indonesia.

Pilihan untuk meminjamkan para pemain muda tersebut ke tim lain dibuat manajemen lantaran kemampuan mereka dinilai belum layak untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain senior lain. Hal itu ditakutkan bakal berpengaruh terhadap perkembangan si pemain.

Untuk menghindari hal itu, meminjamkan pemain tampaknya sudah menjadi tradisi di Borneo FC. Skuat Pesut Etam diketahui punya banyak pemain muda, sehingga merasa memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan bakat masing-masing.

Oleh karena itu salah satu caranya dengan meminjamkan pemain muda ke klub lain. Ke depannya Borneo FC bakal menikmati kematangan pemain itu.

Dipinjamkannya para pemain muda tersebut juga untuk memberikan jalan bagi rekrutan lain. Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang memberikan batasan maksimum bagi sebuah tim untuk mendaftarkan pemain jelang digulirkannya liga.

Borneo FC sendiri dipastikan sebagai satu-satunya tim asal Pulau Kalimantan Timur yang akan berlaga di kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan. Untuk menjaga marwah Kaltim itu, manajemen menargetkan bisa menembus zona Asia atau posisi tiga besar pada klasemen akhir Liga 1 2019 nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, nabil Husein Said Amin

458