Demi Kembali ke Inter Milan, Romelu Lukaku Siap Potong Gaji

Penulis: A Mahfuda
Jumat 03 Jun 2022, 09:31 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Romelu Lukaku dikabarkan siap menerima pemotongan gaji yang signifikan demi pindah dari Chelsea menuju Inter Milan musim panas ini.

Striker tersebut diyakini ingin hengkang dari Stamford Bridge setelah mengalami musim yang sulit di klub usai kembali dari Inter tahun lalu.

Ketika Romelu Lukaku didatangkan ke Chelsea dengan harga 97,5 juta pounds (Rp1,8 triliun), pemain berusia 29 tahun itu mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar dibandingkan yang dia terima di Italia.

Namun, menurut Daily Mail, pemain asal Belgia itu siap untuk mengurangi gajinya menjadi 125 ribu pounds (Rp2,2 miliar) per pekan untuk kembali ke San Siro, yang mana itu berarti gajinya akan berkurang hingga 3 juta pounds (Rp54 miliar) per tahun.

Meski demikian, dikatakan juga bahwa langkah apa pun yang terjadi kemungkinan hanya kesepakatan pinjaman lantaran Inter Milan saat ini dalam kondisi tak mampu untuk menggelontorkan banyak dana.

Kini tim Serie A tersebut hanya perlu berdiskusi dengan CheIsea apakah mereka siap melepas pemain termahalnya itu musim panas ini, yang hanya berselang setahun sejak mereka merekrutnya.

Namun, desakan untuk mendatangkan striker baru menjadi sangat penting mengingat kesulitan mereka di depan gawang musim lalu, dengan Lukaku cuma menjaringkan delapan gol di Premier League.

Berbicara bulan lalu, Thomas Tuchel mengakui jika timnya mungkin harus memasuki bursa untuk mendatangkan penyerang anyar.

“Angka yang kami hasilkan dari pemain ofensif kami tidak memungkinkan kami untuk tampil berlebihan dan kami membutuhkan kinerja berlebih jika kami ingin lebih dekat dengan dua tim teratas,” ujar pelatih Chelsea itu.

“Saya tidak menunjuk jari, saya tidak menyalahkan siapa pun, tetapi kami membutuhkan kinerja yang berlebihan dari semua orang. Itu bukan performa yang berlebihan jika kami hanya memiliki satu sosok dalam mencetak gol dan membuat assist.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-kembali-ke-inter-milan-romelu-lukaku-siap-potong-gaji
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini