Demi Juara, Thomas Tuchel Bakal Forsir Kualitas Pemain Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Apr 2023, 03:15 WIB
Thomas Tuchel

Potret Kedekatan Leroy Sane dan Thomas Tuchel di Sesi Latihan Bayern Munich (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Tuchel memiliki ambisi yang tinggi sejak ditunjuk untuk melatih Bayern Munich, menggantikan pelatih Thomas Tuchel yang dipecat. Ia ingin memenangkan treble winner pada awalnya, akan tetapi kekalahan di DFB Pokal dari SC Freiburg membuat Tuchel hanya berpeluang untuk memenangkan Bundesliga dan Liga Champions Eropa di musim 2022/23.

Untuk menjaga peluang juara di kedua kompetisi tersebut, Tuchel ingin memforsir kualitas para pemainnya. Pelatih berusia 49 tahun itu ingin para pemainnya menunjukkan semangat, kualitas, dan mentalitas lebih dari yang biasa mereka tunjukkan di lapangan.

“Kami ingin membawa semua orang melampaui batas kemampuan mereka. Ini terutama tergantung pada pemain itu sendiri. Menandatangani kontrak bersama FC Bayern Munich membutuhkan kekuatan mental. Pemain harus rela melampui batasnya setiap hari. Itu dilakukan dalam langkah-langkah kecil, hari demi hari,” ucap Thomas Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Salah satu pemain yang kini sedang menjadi perhatiannya adalah Leroy Sane. Tuchel ingin mengembalikan kualitas yang dimiliki oleh Sane, karena di era kepelatihan Julian Nagelsmann mantan winger Manchester City itu mengalami penurunan performa.

“Percakapan tatap muka tetap dilakukan secara tertutup. Tentu saja, dia sangat fokus, saya perhatikan itu dalam beberapa hari terakhir di sesi latihan. Leroy Sane juga mendapatkan kepercayaan saya. Selain kualitas individualnya, dia juga seorang pemain penting di dalam tim. Senang bekerja dengannya,” pungaksnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-juara-thomas-tuchel-bakal-forsir-kualitas-pemain-bayern-munich
10956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini