Demi Jaga Kebugaran Tim, Solskjaer Berencana Terapkan Latihan Ala Militer

Penulis: Demos Why
Selasa 24 Mar 2020, 19:35 WIB
Demi Jaga Kebugaran Tim, Solskjaer Berencana Terapkan Latihan Ala Militer

Ole Gunnar Soslkjaer (Foto: UEFA - Handout/UEFA via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan memiliki rencana untuk menggelar latihan ala militer bagi para penggawa Setan Merah. Hal itu dilakukan oleh sang manajer demi menjaga kebugaran para pemainnya usai Premier League ditangguhkan.

Premier League sendiri pada saat ini berstatus ditunda untuk sementara waktu paling tidak hingga 2 Mei mendatang akibat semakin meluasnya pandemi virus corona di daratan Inggris. Penangguhan itu sendiri kemungkinan akan memakan waktu yang lebih lama lagi setelah Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengumumkan kebijakan lockdown selama tiga pekan ke depan.

Kondisi ini bisa disebut datang pada saat yang sangat tidak tepat. Pasalnya sebelum kompetisi dihentikan untuk sementara, performa Man United justru sedang meningkat. Hal itu bisa dilihat di mana dalam 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi United tak pernah sekali pun menelan kekalahan.

Dilansir dari Mirror, Solskjaer yang tak mau kebugaran timnya merosot akibat penangguhan kompetisi diwartakan tengah merancang latihan ala militer bagi para pemainnya. Kabarnya sang manajer akan menerapkan metode latihan seperti yang dia gunakan di pra musim dengan menggenjot fisik para pemainnya. Namun dalam pelaksanaannya nanti para pemain akan melakukan kontak seminimal mungkin guna mencegah penyebaran Covid-19.

Metode latihan seperti itu rencananya ingin diterapkan oleh Solskjaer pada pekan lalu, akan tetapi terpaksa ditangguhkan usai jadwal latihan Setan Merah dihentikan dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

Saat ini seluruh pemain Man United dilarang melakukan latihan di komplek latihan mereka, AON Training Complex, lantaran penyebaran virus corona yang cukup cepat di Inggris. Sebagai gantinya semua pemain United diberi program latihan secara individu.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini