banner babe

Demi Harga Diri MU, Mourinho Pernah Tolak Datangkan Maguire

Penulis: Demos Why
Senin 18 Nov 2019, 10:30 WIB
Demi Harga Diri MU, Mourinho Pernah Tolak Datangkan Maguire

Harry Maguire (Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, diklaim sempat menolak peluang untuk mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Salah satu alasannya karena sang manajer membela harga diri The Red Devils yang tak mau mengemis kepada The Foxes.

Maguire merupakan salah satu dari tiga pemai anyar yang didatangkan oleh Manchester United pada musim panas tahun ini. Dia dibeli dari Leicester City dengan mahar mencapai 80 juta poundsterling yang membuatnya menjadi bek termahal di dunia.

Upaya Man United mendatangkan Maguire nyatanya bukan hanya terjadi pada musim ini saja. Tahun lalu saat Mourinho masih menjabat sebagai manajer tim, dia pernah berupaya mendatangkan Maguire ke Old Trafford. Pada saat itu Maguire dianggap Mou memiliki kemampuan yang cukup meyakinkan sebagai pemain bertahan.

Akan tetapi Mourinho hanya akan mendatangkan Maguire dikisaran harga tak lebih dari 50 juta poundsterling. Sementara The Foxes hanya akan melepas mantan bek Hull City itu tak kurang dari 60 juta pooundsterling. Sebuah harga yang dinilai Mou tak masuk akal dan membuatnya tak mau mengemis kepada Leicester untuk melepas Maguire.

"Sebuah upaya dilakukan oleh klub untuk mendatangkan Maguire pada musim panas 2018 - tentu saja dengan restu Jose Mourinho," ujar salah satu sumber di klub kepada Mirror.

"Akan tetapi ketertarikan Mourinho untuk mendatangkan Maguire dengan satu syarat. Meski mengakui Maguire sebagai pemain yang berkualitas, namun nilainya tak lebih dari 50 juta poundsterling."

"Bahkan dia juga sempat berkata bahwa mendatangkannya dengan harga lebih dari 50 juta poundsterling akan membuatnya malu."

"Pada saat itu klub memiliki dana yang cukup ketika melakukan kontak dengan Leicester. Namun mereka menegaskan hanya akan melepas Maguire dengan nilai tak kurang dari 60 juta pondsterling."

"Kesepakatan itu urung terwujud bahkan sebelum United mengajukan tawaran resmi. Namun saat Maguire pindah setahun kemudian, harganya malah naik menjadi 80 juta poundsterling," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Jose Mourinho

1987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini