Demi Gulingkan Bayern, Bastian Schweinsteiger Beri Saran Jenius ke Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 20 Jan 2022, 15:00 WIB
Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan gelandang andalan Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, memberikan saran jenius untuk Borussia Dortmund, agar mereka bisa menghentikan kedigdayaan Die Bavarian yang telah sembilan tahun menguasai sepakbola Jerman.

Sejak terakhir kali memenangkan Bundesliga pada musim 2011/12 yang lalu, Borussia Dortmund memang tak lagi mampu menghentikan Bayern Munich. Prestasi terbaik mereka pada periode 2012 hingga 2021 adalah memenangkan DFB Pokal musim 2016/17 dan 2020/21 yang lalu.

Menurut Bastian Schweinsteiger, Die Borussian tidak perlu menjual para pemain terbaiknya agar bisa bersaing dengan Bayern, meski di musim selanjutnya mereka selalu berhasil menemukan bakat-bakat baru di dunia sepakbola. Hal itu ia ucapkan setelah salah satu pemain terbaik Dortmund, Erling Haaland, yang baru didatangkan pada musim dingin 2020 silam, terus digembor-gemborkan bakal hengkang.

“Bahkan jika Haaland meninggalkan Dortmund di musim panas (2022), mereka telah menunjukkan lagi dan lagi dalam beberapa tahun terakhir bahwa mereka bisa mendapatkan pemain hebat,” ucap Schweinsteiger, dikutip dari laman Mirror.

“Pertanyaannya bagi saya adalah, kapan akan terjadi, jika Anda melakukan transfer, Anda tidak lagi harus melakukan penjualan ini untuk bisa bersaing dengan Bayern Munich atau melaju jauh di Liga Champions. Saya berharap untuk seluruh sepak bola Jerman yang akan datang,” lanjutnya.

Sebelum Haaland, Dortmund memang telah melepas banyak bakat-bakat yang berhasil mereka kembangkan menjadi pemain bintang, seperti Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, Christian Pulisic, hingga Jadon Sancho.

Artikel Tag: Bastian Schweinsteiger, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-gulingkan-bayern-bastian-schweinsteiger-beri-saran-jenius-ke-dortmund
2614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini