Demi Garuda! Penjualan Jersey Timnas Tetap Laris Saat Pandemi Virus Corona

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Mei 2020, 19:00 WIB
Demi Garuda! Penjualan Jersey Timnas Tetap Laris Saat Pandemi Virus Corona

Jersey timnas Indonesia/foto pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di tanah air ternyata tak menurunkan antusiasme para pecinta sepak bola untuk mendapatkan jersey anyar timnas Indonesia yang dirilis semenjak 17 Mei lalu.

Ketua Divisi Pembinaan Suporter dan Fans PSSI Budiman Dalimunthe mengatakan, penjualan jersey home timnas sangat baik. Padahal, penjualan hanya dilakukan secara online karena Garuda Store tidak buka offline sejak pandemi.

"Termin pertama yang dikeluarkan Garuda Store sudah sold out," katanya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Dia menyebut, semenjak pertama dirilis, ratusan jersey berhasil terjual pada termin pertama. Apparel lokal yang menaungi timnas sudah memproses untuk termin selanjutnya.

Budiman cukup kaget atas respons positif tersebut. Padahal, itu kali pertama PSSI bekerja sama dengan apparel lokal.

"Ini bukti bahwa fans benar-benar mencintai timnas. Bukan brand yang ada di jersey saja," tuturnya.

Dia melanjutkan, tanggal perilisan yang dianggap berani sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari. "Memang dirilis April, jauh sebelum ada Corona," tegasnya.

Budiman tidak bisa membayangkan jika nanti pandemi Corona mereda. Ia memprediksi penjualan jersey timnas pasti makin gila-gilaan. Apalagi, kabarnya, bakal ada jersey timnas versi suporter dengan harga yang lebih murah.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, timnas Indonesia memang dipastikan tidak melakoni pertandingan karena adanya larangan berkumpul. Selain itu, turnamen-turnamen internasional juga ditunda oleh otoritas sepak bola Asia dan dunia. Khusus untuk penjualan jersey timnas Indonesia sendiri, adanya pertandingan yang dijalani skuat Garuda cukup berpengaruh terhadap penjualan jersey.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Shin Tae-Yong

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini