Demi Dua Bintang Ini, Milan Siap Langgar Batas Gaji Maksimal Klub

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 11 Apr 2020, 23:16 WIB
Demi Dua Bintang Ini, Milan Siap Langgar Batas Gaji Maksimal Klub

Ante Rebic (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan siap melanggar aturan batasan gaji mereka demi mempertahankan Alessio Romagnoli dan Ante Rebic, yang selama ini menjadi pemain kunci klub.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport edisi Sabtu (11/4) ini, Rossoneri keukeuh tidak akan membiarkan dua bintang, yang tampil begitu impresif musim ini, meninggalkan klub dan berencana mengikat mereka sesegera mungkin.

Rebic, yang saat ini menjalani masa pijaman dua tahun, merupakan salah satunya. Di antara berbagai panggilan yang telah berjalan dalam beberapa pekan terakhir di antara manajemen, pihak-pihak terkait juga merencanakan pembelian permanen pemain internasional Kroasia tersebut.

Ivan Gazidis, Paolo Maldini, dan Frederic Massara semuanya sepakat untuk merekrutnya secara permanen mengingat sang pemain tidak hanya tajam dalam mencetak gol melainkan juga matang dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Jika banderol Eintracht Frankfurt naik dari 25 juta euro atau Rp400 miliar ke 40 juta euro atau Rp640 miliar setelah melejitnya Rebic tahun ini, krisis pasca-pandemi mungkin dapat menurunkan nilai jualnya dan fakta bahwa kontraknya akan berakhir pada tahun 2022 bakal memberi keuntungan tersendiri bagi Il Diavolo. Sedangkan untuk gaji, akan dimulai dari 3 juta euro atau Rp48 miliar per tahun, namun sedikit peningkatan bayaran bisa ditawarkan demi meyakinkan winger 26 tahun tersebut.

Sementara itu, kontrak Romagnoli akan berakhir pada tahun 2022 dan Milan harus mencegahnya bernasib sama dengan Gianluigi Donnarumma yang hampir memasuki tahun terakhir dalam masa tinggalnya.

Sang kapten saat ini mengantongi 3.5 juta euro atau Rp56 miliar per musim, dan kenaikan gaji menjadi 4.5 juta euro atau Rp72 miliar hingga 5 juta euro atau Rp80 miliar akan diperlukan untuk mengikatnya. Meski melampaui batas maksimal klub, Elliott tampaknya tak keberatan membuat pengecualian untuk keduanya.

Artikel Tag: Alessio Romagnoli, Ante Rebic, AC Milan, Serie A

5814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini