Demi Depak Mesut Ozil, Arsenal Siap Tanggung Sisa Gajinya

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Agu 2020, 15:00 WIB
Demi Depak Mesut Ozil, Arsenal Siap Tanggung Sisa Gajinya

Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal akan melakukan segala upaya untuk menyingkirkan Mesut Ozil musim panas ini, termasuk membayar sisa gajinya yang mencapai hampir 18 juta poundsterling.

Meskipun menjadi salah satu pemain andalan di awal pemerintahan Mikel Arteta di London utara, Ozil dibekukan dari skuat setelah musim dimulai kembali pada pertengahan Juni.

Playmaker asal Jerman itu tidak membuat satu penampilan pun di semua kompetisi dan bahkan tidak mendampingi timnya saat mengangkat trofi Piala FA di Wembley awal bulan ini. Ozil diketahui melakukan perjalanan ke Turki setelah diberitahu bahwa dia tidak akan bermain melawan Chelsea di final.

Ozil, yang menerima upah 350.000 poundsterling per minggu dengan sisa kontrak setahun lagi, dikabarkan memilih untuk bertahan di Arsenal meskipun peluang bermainnya untuk musim depan akan semakin sedikit.

Arsenal sejatinya berharap dapat menemukan pembeli untuk pemain berusia 31 tahun itu, dengan klub-klub dari MLS dan Turki sama-sama tertarik, tetapi sejauh ini tidak ada tawaran yang datang karena gajinya yang tinggi.

Untuk itu, Mirror memberitakan bahwa Arsenal akan membuat gebrakan baru untuk menyingkirkan Ozil musim panas ini. The Gunners bersedia membayar sisa gajinya yang mencapai hampir 18 juta poundsterling agar dia mau pergi dari London utara. Mereka juga siap untuk menanggung beban upah Ozil jika dia pindah ke klub lain.

Arteta memang sedang merencanakan pembangunan kembali di Emirates Stadium, dan Ozil tidak berada dalam rencana jangka panjangnya. Dengan hampir pastinya Willian bergabung dari Chelsea dengan status bebas transfer, The Gunners kini membidik bek tengah Gabriel Magalhaes dari Lille, gelandang bertahan Thomas Partey dari Atletico Madrid, serta playmaker Philippe Coutinho dari Barcelona.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal, transfer

1723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Djauza
Djauza
11 Agustus 2020 18:13
Bagaimana sikap manajer Arsenal dan pelatihnya yang terus membekukan Ozil.. bagaimana dia bisa terlihat lebih baik sedangkan Ozil tidak pernah di mainkan..
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa