Demi Datangkan Erling Haaland, Barcelona Jual Karya Eks Presiden Bartomeu

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 27 Jan 2022, 11:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: DANIEL ROLAND/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sempat dianggap keluar dari jalur perburuan striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, karena krisis keuangan yang mereka alami. Namun, kini klub asal Catalan itu justru dianggap sebagai klub yang paling berpeluang untuk memboyong pemain 21 tahun tersebut, karena beberapa usaha nekatnya.

Dikutip dari laman Goal, Barcelona akan nekat menjual 49% saham Barca Studios dengan harga sekitar 100 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah untuk mendanai kedatangan Haaland, yang mana nilai klausul pelepasannya saja sudah menyentuh angka 75 juta euro. Barca Studios adalah unit produksi dan komersialisasi media klub yang didirikan oleh mantan presiden Josep Maria Bartomeu pada tahun 2019. Ini juga mencakup manajemen saluran televisi klub Barca TV yang menghasilkan konten seputar Blaugrana.

Rencana tersebut seakan menjadi solusi yang paling realistis bagi Barcelona di tengah krisis ekonomi yang mereka alami, karena penjualan Barca Studios juga telah mendapat persetujuan dari anggota dewan klub. Selain itu, Barca masih berpeluang mendatangkan Haaland karena kini La Liga juga telah meningkatkan margin FFP.

Meski demikian, Barca juga dipastikan masih harus bersaing kuat dengan beberapa klub lainnya, terutama Manchester City dan PSG, yang sangat tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Bahkan, kedua klub kaya itu dilaporkan siap melakukan perang penawaran harga demi memenangkan perburuan tanda tangan pemain asal Norwegia tersebut.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-datangkan-erling-haaland-barcelona-jual-karya-eks-presiden-bartomeu
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini