banner babe

Demi Coutinho, Muenchen Disarankan Ubah Gaya Bermain

Penulis: Dian WJ
Jumat 23 Agu 2019, 13:00 WIB
Demi Coutinho, Muenchen Disarankan Ubah Gaya Bermain

Philippe Coutinho

Berita Liga Jerman: Mantan pemain Bayern Muenchen dan juga Liverpool, Dietmar Hamann menyarankan pelatih FC Hollywood, Niko Kovac untuk mengubah gaya permainan tim agar bisa lebih memaksimalkan potensi rekrutan anyar, Philippe Coutinho.

Coutinho yang diboyong dari Barcelona dengan status pinjaman merupakan pemain dengan posisi natural sebagai seorang gelandang serang, namun tak jarang juga pemain berusia 27 tahun tersebut ditempatkan posisi penyerang sayap kiri.

Dengan kebiasaan Kovac menerapkan formasi 4-3-3 dalam gaya bermain Muenchen selama masa kepemimpinannya, besar kemungkinan Coutinho akan ditempatkan di posisi sayap kiri, posisi yang sama seperti yang ia tempati selama bermain untuk Barcelona.

Rupanya, hal inilah yang membuat Hamann memberikan pandangannya terkait posisi terbaik untuk Coutinho. Pria berkebangsaan Jerman tersebut mengatakan sebaiknya Coutinho ditempatkan di posisi gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 agar potensinya dapat lebih dimaksimalkan. Posisi tersebut merupakan posisi yang biasa ia mainkan di tim nasional Brasil dan juga kala dirinya masih berseragam Liverpool di tahun 2013-2018 silam.

"Saya yakin Coutinho akan memberikan dampak besar untuk Bundesliga. FC Bayern akan mendapat manfaat besar darinya dan kemampuan tekniknya, terutama dalam pertandingan menghadapi lawan yang defensif," ungkap Hamann seperti dikutip Bulinews.

"Bayern harus mengubah gaya permainan mereka, agar menjadi cocok untuk Coutinho. bukan sebaliknya. Formasi terbaik adalah 4-2-3-1," imbuhnya.

Musim lalu Coutinho mencatat total 11 gol dari 54 penampilannya untuk Barcelona di semua kompetisi dan berjasa membawa klub tersebut menjuarai kompetisi La Liga.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Dietmar Hamann, Bayern Muenchen, Barcelona

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini