Demi Borussia Dortmund, Erling Haaland Latih Kaki Kanannya

Penulis: Yuni Winata
Minggu 25 Okt 2020, 21:45 WIB
Erling Haaland melatih kaki kanannya

Erling Haaland

Berita Liga Jerman: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengatakan bahwa dia melatih kaki kanannya yang lebih lemah dalam mencetak gol agar bisa menjadi striker yang lebih klinis.

Striker yang baru berusia 20 tahun itu mencatatkan gol Bundesliga ke-5 nya musim ini dalam laga derbi kontra Schalke pada Sabtu (24/10), gol yang juga adalah gol ke-23 nya dalam 26 kali laga kompetitif sejak dia bergabung ke klub raksasa Bundesliga itu pada jendela transfer musim dingin Januari lalu.

Dari catatan golnya tersebut, Erling Haaland mencetak 17 gol dengan kaki kirinya, dan 1 gol dengan sundulan kepala sebelum laga kontra Schalke.

Dan bagi seorang pemain yang terobsesi untuk selalu menjadi lebih baik – baik dengan makanannya, latihan, dan menggunakan kacamata khusus untuk membantu tidur – melatih kaki kanannya adalah sebuah keharusan.

Saat bicara dengan Bundesliga.com seusai laga kontra Schalke yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Borussia Dortmund itu, Haaland mengungkapkan tentang usahanya melatih kaki kanannya. Dia juga mengaku senang karena berhasil mencetak gol dengan kaki kanannya dalam laga tersebut.

“Saat saya mendapat bola saya menunggu Jadon (Sancho) untuk sprint, tapi dia tak terlalu suka sprint.

“Jadi saya memainkan bola kearahnya, yang bisa saya lakukan dengan sangat baik. Dia memainkannya dengan sempurna. Saya sudah melatih kaki kanan saya, jadi ini bagus untuk mencetak gol dengan kaki itu.”

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, schalke

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini