Demi Bertahan di Cagliari, Nainggolan Rela Gajinya Disunat

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Apr 2020, 13:04 WIB
Demi Bertahan di Cagliari, Nainggolan Rela Gajinya Disunat

Radja Nainggolan (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Berita Transfer: Gelandang pinjaman dari Inter Milan, Radja Nainggolan, dikabarkan siap untuk memangkas gajinya agar bisa bertahan bersama Cagliari di musim depan. Pihak Cagliari sendiri memiliki klausul untuk mempermanenkan status Nainggolan namun masih terganjal dengan jumlah gaji sang pemain yang dianggap masih terlalu tinggi.

Cagliari dikabarkan memiliki ketertarikan untuk mempermanenkan status Nainggolan yang dipinjam dari Inter Milan pada musim panas tahun lalu. Bukan tanpa alasan Rossoblu ingin mempertahankan Nainggolan, pasalnya pemain berusia 31 tahun itu dianggap telah memberikan pengaruh besar kepada timnya.

Kedatangan Nainggolan sendiri sempat membuat penampilan Cagliari meroket di awal Serie A musim 2019/20. Kala itu mereka mampu menempati posisi keempat klasemen sementara hingga bulan Desember, namun setelah itu performa mereka terjun bebas hingga menempati posisi ke-12. Hal itu pula yang membuat allenatore Rolando Maran kehilangan jabatannya.

Walter Zenga yang kemudian ditunjuk sebagai pengganti Maran belum sempat memimpin Cagliari lantaran Serie A musim ini terpaksa ditangguhkan usai semakin meluasnya penyebaran virus corona di daratan Italia.

Kendati demikian seperti kabar yang dilansir dari Corriere dello Sport, presiden Cagliari, Tommaso Giulini, telah memiliki rencana untuk musim depan bagi timnya. Kabarnya Giulini memasukkan nama Nainggolan ke dalam daftar pemain yang ingin dipertahankan.

Inter sendiri memberikan lampu hijau kepada Cagliari untuk mempertahankan Nainggolan dengan sarat mereka menebusnya dengan harga sekitar 20 juta euro. Namun transfer tersebut terganjal status gaji Nainggolan senilai 4 juta euro dalam satu tahun, sebuah nilai yang sulit untuk bisa dipenuhi oleh tim sekelas Cagliari. Akan tetapi demi bertahan di Sardegna, Nainggolan yang memiliki darah Batak itu dikabarkan bersedia untuk memangkas gajinya.

Di sepanjang musim ini, Nainggolan telah tampil sebanyak 21 kali di Serie A dengan sumbangan lima gol serta lima assist bagi Cagliari.

Artikel Tag: Radja Nainggolan, Inter Milan, Cagliari

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini