Demi Barcelona, Rio Ferdinand Pernah Hampir Tinggalkan Manchester United

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Apr 2020, 05:00 WIB
Demi Barcelona, Rio Ferdinand Pernah Hampir Tinggalkan Manchester United

Rio Ferdinand pernah hampir setim dengan Lionel Messi (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, berkisah bagaimana dia hampir mengamankan transfer ke Barcelona ketika sedang berada dalam puncak kariernya di Old Trafford.

Sang bek tengah merupakan sosok yang tangguh di jantung pertahanan Si Setan Merah selama melalui 12 musim kariernya di Manchester, yang berbuah enam gelar juara Premier League dan satu trofi Premier League.

Namun demikian, karier Ferdinand di Manchester United sempat nyaris berakhir lebih awal ketika Barcelona dan Frank Rijkaard datang mendekatinya setelah keberhasilan menjuarai Liga Champions pada 2008 silam.

Ketika ditanyakan oleh BT Sport mengenai kaitannya dengan Barcelona, Ferdinand mengatakan: "Itu nyaris terjadi. Ada diskusi dengan agen saya, Barca telah menyentuh dasarnya. Saya sempat berbicara dengan Rijkaard, bukan tentang pergi ke sana namun dia mengutarakan perasaannya.

"Itu sebenarnya terjadi setelah pertandingan di Barcelona [leg kedua semifinal] ketika kami menahan imbang mereka 0-0; saya berbicara dengannya di terowongan setelah pertandingan."

Meskipun mengaku ingin bermain di luar Inggris, namun Ferdinand mengaku sulit untuk meninggalkan Manchester United, yang sukses menyingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions tahun itu, sebelum menjadi juara karena mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

"Masalah yang menahan saya pergi ke luar Inggris, saya selalu berkata bahwa saya ingin pergi ke luar Inggris dan bermain, namun satu-satunya hal yang menghentikan saya adalah saya sangat sukses di negara sendiri dan menemukan klub top di Manchester United, yang membuat saya mustahil untuk pergi," kata Rio Ferdinand.

"Kami menyingkirkan mereka dan menjadi juara Eropa, jadi mengapa saya meninggalkan juara Eropa untuk pindah ke tim lain yang sedang dalam periode transisi?

"Pada saat itu, Xavi [Andres] Iniesta, [Lionel] Messi bukanlah pemain seperti tiga atau empat tahun kemudian, jadi itu merupakan Barcelona yang cukup berbeda [dengan yang saat ini]."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, Barcelona

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini