Dembele Sebut Xavi Jadi Faktornya Bertahan di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Sep 2022, 11:51 WIB
Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele. (Images: Getty)

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ousmane Dembele mengatakan bahwa keputusannya untuk bertahan bersama Barcelona itu karena faktor Xavi Hernandez.

Pemain depan asal Prancis itu dulunya menghindar dari sorotan tetapi semakin terbuka musim ini dan telah berbicara tentang bagaimana Xavi membantunya di Barcelona.

“Kepercayaan sangat penting, dan Xavi telah memberikannya kepada saya,” katanya.

“Setelah apa yang dikatakan Xavi kepada saya, saya memutuskan untuk bertahan. Saya ingin Barca memenangkan Liga Champions lagi. Sudah tujuh tahun sejak mereka melakukan itu.

“Saya selalu memberi tahu Xavi bahwa saya ingin bertahan di klub. Setelah itu baru negosiasi dan kontrak. Saya ingat sebuah pertemuan pada bulan Desember, di mana saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan menandatangani kontrak saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bertahan di Bara dan saya merasa nyaman di sana.”

Dia juga berbicara singkat tentang masalah cederanya, yang mudah-mudahan sudah berlalu, dan bagaimana kondisi fisiknya mulai membaik di bawah Ronald Koeman.

“Ketika saya datang ke Barca, saya lebih muda. Tentu saja saya keluar, tetapi tidak sebanyak yang orang katakan atau seperti yang orang bayangkan,” tambahnya.

“Saya mengalami banyak cedera hamstring. Pelatih bersikeras kepada saya bahwa jika saya tidak bekerja lebih banyak, saya akan kambuh. Dengan Koeman saya mulai meningkat dan dengan Xavi itu menjadi lebih baik.”

Saat ini, penyerang berusia 25 tahun tersebut sedang mempersiapkan diri membela Timnas Prancis di ajang UEFA Nations League

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dembele-sebut-xavi-jadi-faktornya-bertahan-di-barcelona
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini