Dele Alli Tegaskan Kane Harus Fokus dan Abaikan Kritikan Negatif

Penulis:
Senin
Dele Alli Tegaskan Kane  Harus Fokus dan Abaikan Kritikan Negatif

Dele menegaskan Harry Kane harus fokus dan abaikan kritik negatif yang tertuju padanya (foto:Getty)

Berita Liga Inggris: Dele Alli mengatakan Harry Kane sebaiknya tidak mempedulikan segala kritikan negatif yang mengarah padanya setelah ia mengklaim gol kedua kemenangan Tottenham atas Stoke akhir pekan lalu yang sebelumnya menjadi miliki Christian Eriksen.

Hendaknya menurut Alli Kane tak usah mempedulikan kritikan negatif yang tertuju padanya dan tetap fokus terhadap penampilan individu dan juga timnya.

“Harry adalah seorang striker yang luar biasa, sejujurnya ia menyentuh bola itu jadi itu adalah golnya dan setiap striker seharusnya akan mengklaim jika itu adalah gol mereka,” ujar Alli via Saky Sports.

“Seharusnya ia tidak mempedulikan apa yang dikatakan oleh orang lain, ia tahu seberapa bagus dirinya dan saya yakin semua orang tahu akan hal itu.

“Semua pemain berbeda, saya tidak tahu bagaimana Harry menanggapinya, namun menurut saya itu membuat kesempatan bagi orang-orang tertentu untuk menjatuhkannya.

“Bermain dengannya setiap hari saat latihan saya bisa melihat betapa kerasnya ia bekerja, ia menginginkan gol, karena ia seorang striker, setiap striker menginginkan gol, jadi ia harus mengabaikan hal itu dan fokus terhadap dirinya sendiri dan saya yakin ia akan melakukannya.”

Alli menyebut Kane adalah pemain yang luar biasa dan juga pribadi yang demikian juga. Saat ini sang striker tertinggal lima gol dari Salah yang mencetak gol ke-30nya di Premier League saat Liverpool menang 3-0 atas Bournnemouth akhir pekan lalu. Kane memiliki lima pertandingan yang tersisa untuk berusaja dan melampaui perolehan gol Salah. Alli yakin Kane bisa melakukannya, meskipun tujuan utama semua pemain adalah mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

“Saya tidak akan meragukannya, musim lalu ia pernah melakukannya saat melawan Romelu Lukaku di persaingan yang ketat dan ia menyelesaikan musim dengan sangat kuat dengan raihan gol yang dicetaknya.

“Salah sedang dalam performa hebat, itu tidak akan menjadi fokus utama Kane, kami adalah tim dan harus bermain bersama dan jika ia melakukannya maka ia akan melakukannya dan kami semua akan berbahagia untuknya, namun saya pikir kami tidak akan sangat fokus terhadap hal itu.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Dele Alli, Harry Kane, Premier League

258