Dele Alli Enggan Salahkan Jose Mourinho Atas Performa Buruknya Musim Lalu

Penulis: Vina Enza
Senin 05 Jul 2021, 19:45 WIB
Dele Alli enggan menyalahkan Mourinho

Dele Alli dan Jose Mourinho (foto:getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dele Alli enggan menyalahkan Jose Mourinho yang meminggirkannya dari starting line up di musim lalu. Sang gelandang malahan mengatakan ia banyak belajar dari manajer asal Portugal tersebut di Tottenham.

Dele Alli menolak untuk melayangkan kritik pada eks manajer Tottenham, Jose Mourinho dan lebih memilih menyalahkan dirinya sendiri atas performa buruknya di musim lalu yang membuat menit bermainnya jauh berkurang.

Setelah tampil luar biasa di awal kariernya bersama Spurs dan mengamankan status sebagai salah satu pemain berpengaruh di era Mauricio Pochettino, Dele semakin terpinggirkan di era Mourinho, ia hanya mencatatkan beberapa penampilan saja di Premier League musim lalu sebelum manajer asal Portugal dipecat. Kepercayaan dirinya yang rendah dan penampilannya yang makin mengecewakan membuatnya hanya mencatatkan tiga gol saja di semua kompetisi musim lalu.

Segalanya sedikit meningkat di saat Ryan Mason ditunjuk sebagai manajer interim, dengan Alli menjadi starter dalam lima dari enam laga terakhir Premier League, akan tetapi tidak cukup membawanya masuk skuat Euro 2020.

Kesulitan yang dialami oleh sang gelandang juga dialami oleh Tottenham yang hanya mampu finis di posisi ketujuh dan lolos ke kompetisi kasta ketiga Eropa, Liga Konfrensi Europa, namun demikian ia enggan menyalahkan Jose Mourinho atas segala kesulitan yang dialaminya.

“Satu-satunya orang yang harus disalahkan adalah diri saya sendiri, saya seharusnya bisa tampil di level di mana sulit untuk tidak bisa menempatkan saya dalam tim atau tidak memainkan saya, saya tidak akan menyalahkan siapapun kecuali diri sendiri,”ujarnya seperti dikutip The Mirror.

“Bekerja dengan Mourinho merupakan sebuah pengalaman luar biasa dan saya banyak belajar darinya.”

Artikel Tag: Alli, Tottenham, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dele-alli-enggan-salahkan-jose-mourinho-atas-performa-buruknya-musim-lalu
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini