Del Piero Ingatkan Juventus: Waspadai Inter dan Atalanta!

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Sep 2020, 18:59 WIB
Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero.

Alessandro Del Piero (Foto: Paul Archuleta)

Berita Liga Italia: Mantan bintang Juventus, Alessandro Del Piero, mengingatkan mantan timnya untuk mewaspadai ancaman yang bisa ditebar oleh Inter Milan dan Atalanta. Del Piero menilai kedua tim tersebut akan menjadi batu sandungan bagi Si Nyonya Tua untuk mempertahankan gelar Scudetto yang kesepuluh.

Juventus sendiri sebenarnya memulai kompetisi dengan apik di mana mereka berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria di laga perdana, namun pada laga kedua mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan AS Roma. Sementara Inter Milan dan Atalanta juga meraih hasil yang sempurna saat menumbangkan Fiorentina dan Torino.

Jika melihat konsistensi Inter dan tim arahan Gian Piero Gasperini itu di musim lalu serta mencatatkan awal baik di musim ini, Alessandro Del Piero lantas memprediksi keduanya akan menjadi batu sandungan bagi Juventus untuk mempertahankan gelar kesepuluh secara beruntun mereka di musim ini. Di mata Del Piero, Atalanta di musim ini terlihat semakin matang, sedangkan Inter Milan dinilainya memiliki kedalaman skuad yang luar biasa.

"Atalanta dan Inter merupakan kandidat serius untuk Scudetto," ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Atalanta memiliki level kematangan yang tepat dan setelah hasil imbang di Turin [pada putaran kedua musim lalu], mereka memiliki penyesalan [karena tersisih dari perburuan Scudetto]."

"Dan Inter... yah, kita semua melihat lima pergantian pemain yang mereka lakukan saat menghadapi Fiorentina dan kita tahu betapa menentukannya momen tersebut."

Bukan hanya kedua tim tersebut, Alessandro Del Piero juga menilai Lazio memiliki peluang untuk menjadi pesaing jadi juara namun tak terlalu yakin memiliki kesempatan cukup besar lantaran fokus mereka saat ini tengah terbelah.

"Lazio punya kualitas [untuk menjadi pesaing], tapi mereka harus berurusan dengan komitmen ganda [bermain di Serie A dan Liga Champions]," pungkasnya.

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, Alessandro Del Piero, Atalanta

1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini