Dekati Rumere Secara Ilegal, Kalteng Putra Sebut Persib Tak Beretika

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Feb 2018, 07:00 WIB
Dekati Rumere Secara Ilegal, Kalteng Putra Sebut Persib Tak Beretika

Michael Rumere (Foto - Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Melalui akun youtube, Persib merilis calon pemain yang akan direkrut lewat sebuah video. Pada video tersebut, ada dua pemain yang ditampilkan dan salah satunya yang terpampang di sana adalah bintang Kalteng Putra, Michael Rumere.

Rumere menanjak namanya ketika tampil apik saat berlaga di fase grup Piala Presiden. Mencetak dua gol, sentuhan akhir pemain 24 tahun itu mendapat acungan jempol. Dia berhasil menuntaskan peluang lewat sebuah tendangan chip nan cantik.

Kinerja apiknya itu pula yang membuat Persib tertarik dan klaim Rumere akan segera jatuh ke pelukan. Hanya saja pihak manajemen Kalteng Putra menegaskan sampai saat ini sang pemain masih jadi pemain mereka dan sudah terikat dengan kontrak.

"Jadi pertanggal 17 Januari kemarin semua pemain sudah kontrak. Sebelum ikut Piala Presiden semua pemain itu sudah tanda tangan dan kami mendengar bahwa Persib menginginkan Rumere tapi pemain sudah teken kontrak bersama kami," ujar Hary Lesmana yang tidak bukan adalah Sekretaris Klub kalteng Putra saat dihubungi.

Pihak Kalteng Putra pun mempertanyakan etika Persib saat hendak mengakuisisi kepemilikan eks kapten PSBS Biak itu. Jika incaran masih terikat kontrak, Persib wajib melakukan pembicaraan lebih dulu dengan klub pemilik.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada Persib, sebaiknya itu kalau ada keinginan sama pemain kami jangan ke pemainnya secara langsung, ke tim yang sudah mengontrak dia kan etikanya seperti itu. Cuma ya ga apa-apa wajar saja buat kami," jelas Hary.

Benar saja, sang pemain pun disebut Hary memang dihubungi pihak Persib langsung tanpa melalui jalur yang seharusnya. Namun Hary sudah berbicara dengan Rumere dan dirinya sudah mendapat sebuah komitmen dari sang pemain.

"Kita sudah tanya ke pemainnya langsung dan dia membenarkan ada komunikasi langsung dengan pihak Persib hanya dia menegaskan ke kami, tadi malam sudah dipanggil pemain yang bersangkutan komit dengan kontrak," ujarnya.

"Kalau berdasarkan pengakuan dari pemain bersangkutan manajemen Persib menghubungi langsung. Saya no comment kalau melalui agen dan saya percaya pemain saya," lanjutnya.

Manajemen Kalteng Putra memang tidak ingin pemainnya kabur usai didekati dengan ilegal oleh tim lain. Namun mereka membuka kans bagi Persib jika ingin meminang Rumere lewat mekanisme transfer untuk menebus sisa kontrak satu tahun sang pemain.

"Kalau misalnya ada pihak Persib datang menghubungi kami, nanti ada pembicaraan, namanya sepakbola bisa terjadi. Namun saat ini Rumere tetap milik kami," tegasnya.

"Perpindahan pemain biasa saja, jangan bilang kami tersinggung, kami memahami, cuma kami tegaskan jika Rumere itu pemain kami," tutupnya.

Artikel Tag: kalteng putra, Persib, Bandung, Michael Rumere, Hary Lesmana, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dekati-rumere-secara-ilegal-kalteng-putra-sebut-persib-tak-beretika
1352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini