Dejan Antonic Butuh Waktu 6 Pekan Untuk Mempersiapkan Skuat PSS

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Jul 2020, 06:30 WIB
Dejan Antonic Butuh Waktu 6 Pekan Untuk Mempersiapkan Skuat PSS

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic/foto dok pss

Berita Liga 1 Indonesia: Meski belum bisa memastikan kapan akan kembali mengumpulkan pemainnya untuk melakukan persiapan jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengaku butuh waktu minimal selama enam pekan untuk mengembalikan kondisi fisik pemainnya.

Eks pelatih Borneo FC dan Madura United menyebut, panjangnya masa libur yang dijalani pemain karena kompetisi Liga 1 2020 yang harus dihentikan untuk sementara waktu karena pandemi Covid-19 jadi faktor utama. Dirinya ingin Bagus Nirwanto dan kawan-kawan menjalani program latihan secara bertahap.

"Pemain sudah lama istirahat tidak latihan bersama-sama. Tentu butuh waktu dan proses untuk kembali ke kondisi semula. Enam pekan itu waktu minimal untuk persiapan," kata Dejan, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dejan antusias dengan sejumlah pemainnya memilih kembali lebih cepat untuk proses adaptasi dan latihan sebelum liga berlanjut. Selain tiga asing Zah Rahan, Yevhen Bokhashvili, dan Guilherme Batata yang tetap bertahan di Sleman, bek sayap Derry Rachman juga sudah tiba di Bumi Sembada.

Hanya saja sebelum menggelar program latihan, ia mengaku juga memiliki sejumlah pertimbangan, termasuk kondisi perkembangan pandemi Covid-19 di Yogyakarta. Hal tersebut menurut Dejan mengacu pada aturan mengenai aktivitas di luar ruangan. Termasuk latihan sepak bola yang bisa mengundang banyak orang.

"Termasuk untuk tempat latihan apakah sudah bisa digunakan nantinya. Makanya yang terpenting melihat kondisi di Yogya nanti seperti apa," paparnya.

Sampai sejauh ini, meski PSSI sudah mengeluarkan keputusan terkait kompetisi sepak bola yang akan kembali digulirkan pada Oktober nanti. Namun sampai sejauh ini belum ada jadwal resmi yang dirilis oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Dejan Antonic

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini