Dedi Pupuk Optimisme Meski Jarak Poin Dengan PSM Menjauh

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Mar 2023, 03:00 WIB
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kans Persib Bandung untuk bisa menjadi juara kian menipis karena PSM tampik konsisten. Namun Dedi Kusnandar menolak tunduk dan tetap memiliki optimisme timnya bisa menyalip dan naik ke puncak.

Saat ini PSM Makassar memimpin klasemen dengan 62 angka dan Maung Bandung membuntuti di urutan kedua. Tapi jarak poin yang memisahkan mencapai sepuluh angka meski skuat asuhan Luis Milla masih punya dua tabungan laga tunda.

Dedi menyebut secara matematis timnya masih berpeluang untuk menjadi juara. Asalkan di sisa delapan laga pada musim ini semuanya bisa ditutup dengan kemenangan serta PSM tergelincir di beberapa laga. Usaha maksimal tentu diupayakan oleh tim di sisa musim ini.

"Ya pastinya kita selalu masih ada harapan dan selalu berusaha semaksimal mungkin melihat di akhir. Jadi di setiap pertandingan kita maksimal di 8 pertandingan ini dan kita tidak menyerah. Setiap pertandingan kita harus bisa maksimalkan dan memenangkannya, kita tahu poinnya jauh tapi di dunia ini engga ada yang ga mungkin, kita berusaha dulu dan ikhtiar dulu," ujarnya ketika ditemui usai latihan di Lapangan Pusdikpom.

Memang tidak dipungkiri ada beban yang dirasakan pemain melihat jarak poin yang jauh. Tapi justru tekanan serta beban ini harus dijadikan motivasi oleh Dedi dan kawan-kawan. Menurutnya ini hal yang lumrah di sepakbola.

"Bebannya sih namanya sepakbola ada beban tapi itu kita jadikan motivasi untuk hal yang positif. Di sepakbola tentu beban itu pasti ada, bohong kalau dikatakan tidak ada tekanan. Ada tekanan tapi dijadikan motivasi untuk jadi lebih baik di setiap pertandingan," jelasnya.

Laga terdekat yang akan dimainkan Persib adalah partai melawan Persik Kediri. Kendati ada di papan bahwa tapi Macan Putih dengan dalam tren positif. Kemenangan bisa diraih Rohid Chand dan kawan-kawan di tiga laga terakhir dan ini jadi acuan Maung Bandung dilarang meremehkan.

"Kita respek kepada semua tim. Saya percaya kepada tim ini, sama teman-teman, menghadapi siapapun tidak akan menganggap enteng karena kita tahu melawan Persik pasti berlipat lah semangatnya mereka. Jadi saya fokus ke tim sendiri dan saya percaya sama tim ini, kalau kita kompak Insya Allah dapat hasil yang maksimal," ujarnya.

Untuk sosok yang paling menyita perhatian tentu Renan Silva yang merupakan motor serangan. Tapi Dedi dengan tegas menyebut tim mewaspadai lawan secara keseluruhan. "Kita tahu disana ada Renan (Silva) terus teamwork dari mereka juga bagus. Kita tidak mewaspadai satu dua pemain tapi kita waspadai semua pemain," tukasnya.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dedi-pupuk-optimisme-meski-jarak-poin-dengan-psm-menjauh
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini