Dedi Minta Persib Belajar Agar Kekalahan Sama Tidak Terulang

Penulis: M. Aldi
Senin 29 Nov 2021, 08:30 WIB
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kekalahan kedua diterima oleh Persib pada gelaran Liga 1 2021/2022. Dedi Kusnandar mewakili pemain pun mengutarakan rasa kecewa lantaran dipaksa bertekuk lutut dari Arema dengan skor 0-1.

Hasil menyakitkan dialami karena bukan hanya dikalahkan oleh salah satu rival di sepakbola Indonesia. Tapi skuat Maung Bandung juga harus rela targetnya untuk menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen gagal terealisasi.

Bukan hanya itu, Persib juga dipaksa turun satu peringkat ke urutan ketiga. Itu karena Arema yang sebelumnya ada satu strip di bawah mendapat tambahan tiga poin. Posisi runner up pun diambil alih oleh Dendi Santoso cs.

"Pertama-tama kecewa, seperti tadi yang coach juga bilang ada kesempatan untuk merebut puncak klasemen. Tapi kami belum bisa merebut puncak klasemen lagi dan saya berharap ke depan bisa lebih baik lagi. Dengan kekecewaan ini jadi pelajaran untuk belajar dan merebut posisi di klasemen lagi," kata Dedi ketika diwawancara dalam jumpa pers usai laga.

Dedi menegaskan timnya sudah mencoba segala cara untuk menghindarkan diri dari kekalahan. Upaya dilakukan lewat serangan bertubi-tubi yang dilakukan terutama di babak kedua. Namun percobaan tersebut masih mentah lantaran Arema tampil begitu disiplin.

Kekalahan ini pun menurutnya harus menjadi pelajaran bagi Maung Bandung. Karena mereka tentu saja tidak boleh tergelincir lagi jika ingin terus membuka kans menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Kita tadi dari babak pertama sampai babak kedua sudah berusaha tapi belum ada hasilnya. Mungkin ini belum (maksimal) dari Persib tapi kita sudah berusaha untuk membongkar dari sisi kanan, kiri juga," ujar dia.

"Kita harus memperbaiki ini untuk ke depannya, menjadi pengalaman bagi saya pribadi dan teman-teman. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan pengalaman ini jangan terulang lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, arema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dedi-minta-persib-belajar-agar-kekalahan-sama-tidak-terulang
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini