Deco Coret Dua Kandidat Pengganti Xavi di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Feb 2024, 23:24 WIB
Deco Coret Dua Kandidat Pengganti Xavi di Barcelona

Deco Coret Dua Kandidat Pengganti Xavi di Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Direktur Olahraga Deco telah mencoret dua kandidat pengganti Xavi Hernandez di Barcelona.

Salah satu urusan paling mendesak yang dihadapi FC Barcelona dalam beberapa bulan mendatang adalah mencari dan menunjuk penerus yang layak untuk Xavi Hernandez.

Namun, seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo, Direktur Olahraga sekali lagi berbicara kepada media untuk menjelaskan bagaimana pernyataannya dalam wawancara sebelumnya telah diputarbalikkan dan dilaporkan secara salah:

“Xavi mengajukan pengunduran dirinya. Dia akan bertahan sampai akhir musim, tapi tidak lebih. Dia mengungkapkan bahwa dirinya merasa tidak mampu memberikan perubahan yang dibutuhkan tim. Hal-hal tersebut perlu diubah secara mendalam. Setidaknya kita sepakat mengenai perlunya perubahan radikal setelah hari ini"

.” ​“Sangat radikal hingga Xavi sendiri mengatakan klub membutuhkan arah baru. Kami harus mencari pelatih. Siapa, itu masalahnya. Dalam hal ini, presiden juga sependapat dengan saya. Xavi merupakan representasi paradigma Barcelona yang akan meninggalkan klub. Sekarang kami harus menemukan solusinya.”

Deco pun nyaris mengesampingkan penunjukan Jurgen Klopp sebagai pelatih Barcelona musim depan, sekaligus menjelaskan kesulitan klub dalam menunjuk pelatih top:

“Dia [Klopp] mengatakan dia ingin istirahat sejenak dari kepelatihan. Kami menghadapi masalah keuangan yang serius, dan itulah salah satu alasan saya dipekerjakan," katanya.

“Kami tidak punya uang untuk investasi yang dilakukan klub-klub jutawan lainnya, dan hal itu membuat patah semangat setiap pelatih yang datang ke sini ingin segera memenangkan segalanya. Sayangnya, kami tidak dapat menyediakan sarana untuk melakukannya. Tidak pada tahap ini.”

​Selain Klopp, Deco juga mengesampingkan salah satu rekan senegaranya untuk mengambil posisi teratas di Barcelona:

“Untuk saat ini, semua hipotesis ada di atas meja. Tapi pelatih asal Portugal yang mana? Berapa banyak pelatih asal Portugal yang siap memikul beban dan tanggung jawab mengurus Barcelona, apalagi Barcelona ini dengan segala kesulitan yang ada? Beri tahu saya," katanya

. “Saya tahu Rubén Amorim melakukan pekerjaannya dengan baik di Sporting dan, selain itu, bermain dengan gaya yang mirip dengan kami. Namun pengalamannya juga sangat sedikit.”

Artikel Tag: Barcelona, Deco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deco-coret-dua-kandidat-pengganti-xavi-di-barcelona
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini