Deco Bidik Luis Enrique untuk Jadi Pengganti Xavi

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mar 2024, 16:51 WIB
Deco Bidik Luis Enrique untuk Jadi Pengganti Xavi

Deco Bidik Luis Enrique untuk Jadi Pengganti Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Meski masih ada beberapa bulan lagi sebelum musim berakhir, di mana Xavi akan hengkang, FC Barcelona sudah menjajaki pasar untuk mencari pengganti pria berusia 44 tahun itu. Direktur olahraga Barcelona, Deco kabarnya menginginkan Luis Enrique

Selama beberapa minggu terakhir, nama-nama seperti Hansi Flick, Roberto De Zerbi, Thomas Tuchel, dan Julian Nagelsmann semuanya banyak dikaitkan, bersama dengan Luis Enrique.

Mantan manajer Barcelona berusia 53 tahun itu mengambil alih kendali PSG tahun lalu dan memiliki kontrak hingga 2025, membuat segalanya menjadi sulit.

Tapi, menurut laporan Carrusel Deportivo, direktur olahraga Barcelona, Deco menginginkan Luis Enrique menggantikan Xavi di klub pada musim panas.

Meski ada sejumlah manajer yang dipertimbangkan, mantan bos Barca peraih treble itu diyakini sebagai pilihan favorit Deco meski ia sadar akan rumitnya proses perekrutannya. Enrique menghabiskan tiga tahun di Barcelona sebagai manajer antara tahun 2014 dan 2017, memenangkan sembilan trofi, termasuk treble La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions UEFA selama musim 2014/15.

Sebagai mantan pemain Barca, Lucho mengenal klub ini secara mendalam dan memahami apa yang dibutuhkan untuk sukses di sana, menjadikannya target yang menarik.

Namun, menunjuk Luis Enrique sebagai manajer Barcelona berikutnya akan menjadi hal yang rumit karena ia memiliki kontrak dengan PSG yang berlaku hingga musim panas 2025. Lebih jauh lagi, dalam konferensi pers baru-baru ini, pria berusia 53 tahun itu menegaskan kembali komitmennya kepada raksasa Paris tersebut, dengan menegaskan bahwa ia tidak ingin pergi pada akhir musim.

Masih harus dilihat apakah Deco dan Barcelona benar-benar mendekati mantan manajer mereka dan mencoba meyakinkannya atau mencari pengganti Xavi di tempat lain.

Artikel Tag: Luis Enrique, Deco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deco-bidik-luis-enrique-untuk-jadi-pengganti-xavi
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini