Deco Anggap Portugal Sebagai Salah Satu Favorit untuk Piala Dunia

Penulis: Depe Ptr
Jumat 08 Jun 2018, 16:46 WIB
Deco Anggap Portugal Sebagai Salah Satu Favorit untuk Piala Dunia

Portugal / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Juara Eropa Portugal harus dianggap sebagai salah satu favorit untuk Piala Dunia, menurut Deco. Tim asuhan Fernando Santos sama sekali tidak diharapkan untuk meraih kejayaan di Euro 2016 dan dapat menganggap diri mereka beruntung ketika keluar dari Grup F sebagai salah satu tim terbaik di urutan ketiga.

Portugal finis di belakang Hungaria dan Islandia, tetapi kemudian mengalahkan Kroasia dan Polandia di dua babak sistem gugur pertama sebelum mengalahkan Wales di empat besar dan tuan rumah Prancis di final.

Terlepas dari kemenangan itu, hanya sedikit yang berbicara tentang Portugal sebagai salah satu tim yang diharapkan untuk melangkah jauh ke dalam kompetisi ini di Rusia, sesuatu yang menurut Deco aneh.

"Piala Dunia adalah kejuaraan yang lebih sulit, tentu saja, tetapi Spanyol adalah juara Eropa dan memenangkan Piala Dunia," kata Deco kepada Omnisport.

"Jerman adalah runner-up dan memenangkan Piala Dunia. Secara historis, pasukan yang telah memenangkan Piala Eropa dapat memenangkan Piala Dunia. Saya tidak ragu tentang itu."

"Itu tidak akan normal jika juara Eropa bukan salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia. Portugal dapat mengulangi sejarah ini."

"Tentu saja, saya setuju bahwa itu lebih sulit, tetapi Portugal telah bermain melawan regu terbesar di Eropa dan berada di level yang sama."

"Mereka telah memenangkan beberapa pertandingan, jadi saya tidak melihat mengapa Portugal tidak bisa menjadi salah satu favorit. Bagi saya, Portugal adalah salah satu favorit untuk gelar Piala Dunia."

Pertandingan pertama Portugal di Grup B harus memberikan indikasi yang baik tentang seberapa besar dampak yang akan mereka hadapi, karena mereka menghadapi Spanyol.

Deco mengakui bahwa para pemenang Piala Dunia 2010 memiliki beberapa pemain bagus, namun dia pikir mereka masih dalam masa transisi dan mencoba menemukan keseimbangan untuk tim mereka.

"Spanyol adalah campuran generasi yang lebih tua dengan yang lebih muda," kata Deco. "Mereka mencoba untuk menemukan gaya mereka yang biasa - mereka memiliki manajer baru."

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Portugal, Deco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deco-anggap-portugal-sebagai-salah-satu-favorit-untuk-piala-dunia
1517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini