Declan Rice Yakin Arsenal Sudah Belajar dari Kesalahan Musim Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 17:30 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice

Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Declan Rice mengatakan mentalitas Arsenal telah bergeser setelah kalah dari Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim lalu, dengan skuat sekarang lebih kuat secara mental setelah belajar dari kesalahan mereka.

The Gunners memimpin klasemen Premier League musim 2022-23 selama 248 hari, namun kejatuhan di akhir musim membuat Manchester City menggeser mereka ke posisi pertama. Ini menjadi rekor baru untuk waktu terbanyak yang dihabiskan di puncak klasemen tanpa memenangkan gelar.

Arsenal beralih ke bursa transfer untuk mendapatkan bala bantuan dan merekrut kapten West Ham United, Declan Rice, dengan biaya transfer sebesar 105 juta poundsterling. Sejak meninggalkan London timur menuju utara, pemain berusia 25 tahun itu telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu gelandang terbaik di sepak bola Inggris.

Berbicara di acara London Football Awards pada hari Kamis (29/2), Rice mengungkapkan bagaimana menurutnya skuat Arsenal telah berubah sejak kedatangannya. Ia mengatakan: "Saya pikir tahun lalu, Arsenal adalah tim terbaik di liga. Mereka tergelincir di akhir dan jelas, City selalu tampil begitu kuat. Saya pikir kata yang mereka ucapkan sekarang adalah bahwa mereka tidak percaya mereka kalah di liga dengan keunggulan delapan poin.

"Tahun ini, saya merasa semua orang termasuk manajer dan staf, semua orang telah belajar dari kesalahan mereka. Semua orang lebih kuat, mereka lebih percaya diri. Jika kami tertinggal satu gol, masih ada kepercayaan diri dan kekuatan mental dalam diri kami sehingga kami bisa terus maju dan memenangkan pertandingan.

"Seperti yang saya katakan, liga sangat kuat tahun ini dan apa pun bisa terjadi dan masih ada 12 pertandingan tersisa. Yang terpenting adalah, kami berada di jalur yang tepat. Karena saat Natal kami mengalami sedikit goyangan, kami kalah dalam dua pertandingan beruntun, yang tidak bagus."

The Gunners saat ini duduk di peringkat ketiga di klasemen Premier League dengan 58 poin, hanya Manchester City (59) dan Liverpool (60) yang berada di atas mereka. Tim asuhan Mikel Arteta akan kembali beraksi pada Selasa (5/3) dini hari WIB dengan bertandang ke markas Sheffield United yang duduk di dasar klasemen.

Artikel Tag: declan rice, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-yakin-arsenal-sudah-belajar-dari-kesalahan-musim-lalu
132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini